nusabali

Desa Tri Eka Buana dan Polsek Sidemen Bagikan Bantuan Beras

  • www.nusabali.com-desa-tri-eka-buana-dan-polsek-sidemen-bagikan-bantuan-beras

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen, Karangasem bersama anggota Polsek Sidemen membagikan bantuan beras kepada warga yang terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level IV.

Pemerintah Desa Tri Eka Bhuana membagikan bantuan dari Kementerian Sosial dan kekurangannya ditutupi bantuan dari Polsek Sidemen. Bantuan kepada warga kurang mampu diserahkan di aula Kantor Desa Tri Eka Bhuana, Banjar Telun Wayah Duuran, Desa Tri Eka Bhuana, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Rabu (11/8).

Pemerintah Desa Tri Eka Bhuana menyediakan bantuan untuk 76 KK. Tiap KK dapat 10 kilogram beras. “Warga yang masuk daftar penerima bantuan kami undang ke kantor desa,” jelas Perbekel Desa Tri Eka Buana, I Ketut Derka. Bantuan 10 Kg beras dari Kementerian Sosial menyasar 76 KK dari tiga banjar dinas yakni Banjar Telun Wayan Duuran, Banjar Telun Wayah Betenan, dan Banjar Pungutan. Selebihnya yang tidak masuk daftar penerima bantuan, tetapi masuk dalam keluarga kurang mampu ditutupi bantuan dari Kementerian Sekretariat Negara dan Yayasan Budha Tzu Chi yang diserahkan melalui Polsek Sidemen. Penerima bantuan 70 KK, masing-masing dapat 5 kilogram beras.

Kapolsek Sidemen, AKP I Nyoman Merta Kariana, membenarkan telah membagikan bantuan dari Kementerian Sekretariat Negara dan Yayasan Budha Tzu Chi berupa beras di 10 desa di wilayah hukum Polsek Sidemen. Bantuan yang disalurkan di tiap desa dikoordinasikan anggota Bhabinkamtibmas. Bantuan sebanyak 3 ton beras untuk 600 KK. Tiap KK dapat 5 kilogram beras. Pada Rabu (11/8), Polsek Sidemen salurkan bantuan untuk 100 KK. *k16

Komentar