nusabali

Polsek Payangan Konsisten Berbagi Saat Pandemi

  • www.nusabali.com-polsek-payangan-konsisten-berbagi-saat-pandemi

GIANYAR, NusaBali
Anggota Polsek Payangan konsisten menggelar week end berbagi, yakni kegiatan sosial berbagi sembako saat pandemi.

Seperti pada Sabtu (19/9), pembagian sembako menyasar lansia dan penyandang cacat permanen di wilayah Banjar Tangkup, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Gianyar. Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya menjelaskan, sembako ini diberikan secara door to door agar tepat sasaran. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang tak mampu lagi bekerja. Bantuan paket sembako ini hasil urunan anggota Polsek Payangan yang dikumpulkan setiap bulan. “Diserahkan untuk membantu masyarakat di wilayah Payangan yang benar-benar diseleksi oleh masing-masing Bhabin (Bhabinkamtibmas) di setiap desa,” kata AKP Ady Wijaya.

Bahkan, menurut AKP Ady Wijaya yang sebelumnya bertugas di Kecamatan Abang, Karangasem, ini bukan hanya sekali, bantuan seperti ini sudah digelontorkan berkali-kali sejak dirinya bertugas di Polsek Payangan. “Ini murni untuk membantu masyarakat, tidak untuk mencari sensasi, dan sudah dilakukan berkali-kali,” ucap AKP Ady Wijaya.

Kapolsek juga meyakinkan seluruh anggotanya ikhlas membantu sesama untuk menabung pahala kemudian.

Aksi ini disambut haru oleh warga yang menerima bantuan. I Kubu, berusia 80 tahun dan kini mulai tuli, ketika menerima bantuan tersebut matanya  berkaca-kaca. “Suksma inggih Bapak Kapolsek,” ujarnya. *nvi

Komentar