nusabali

Bupati Tamba Ajak Mahasiswa Berani Bermimpi

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-ajak-mahasiswa-berani-bermimpi

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengajak mahasiswa selaku generasi penerus memiliki keberanian bermimpi untuk kemajuan masa depan.

Dirinya juga mengingatkan mahasiswa harus mau bekerja keras dan berani melawan berbagai kekhawatiran yang menghantui sebagai ujian dalam menggapai cita-cita. “Kalian harus berani melawan apa yang menjadi rasa takut jika ingin maju. Dan yang bisa memajukan diri kita adalah kita sendiri. Bukan orang lain,” ucap Bupati Tamba saat memberi kuliah umum dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Triatma Mulya (Untrim) Tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Executive Room Kantor Bupati Jembrana, Selasa (10/8).

Saat memberi kuliah umum yang dihadiri Rektor Untrim I Ketut Putra Suarthana, jajaran staf serta para dosen Untrim, Bupati Tamba menceritakan masa lalunya. Setelah tamat SMP, dirinya merantau ke Singaraja, Buleleng, untuk meneruskan pendidikannya di SMA N 1 Singaraja, dan melanjutkan S1 di Universitas Udayana dengan mengambil jurusan hukum.

Bupati Tamba mengatakan, perjuangan dirinya untuk dapat menempuh pendidikan saat itu sangat berat dari kondisi ekonomi keluarga yang sederhana. Namun dengan ketekunan dalam belajar serta disiplin dan selalu rajin berdoa, dirinya dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dengan harapan yang sangat besar, yaitu mengangkat derajat keluarga ke arah yang lebih baik.

“Hal itu juga berlaku bagi kalian semua. Kalian disekolahkan oleh orangtua dengan harapan besar yaitu mengangkat derajat keluarga. Jadi jangan sia-siakan harapan besar orangtua kalian. Belajarlah yang tekun, disiplin dalam segala hal, bergaul dengan teman-teman yang membawa dampak positif dan yang terpenting adalah rajin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Itu pesan singkat Bapak untuk adik-adik semuanya dalam menggapai masa depan yang lebih baik,” ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sebelum mengakhiri kuliah umum tersebut, Bupati Tamba juga berpesan kepada para mahasiswa untuk ikut membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. Di antaranya ikut menjadi penggerak dalam mensukseskan program vaksinasi serta terus menyuarakan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). “Jangan sampai prokes adik-adik kendor. Ingatkan juga di lingkungan kalian semua, baik di keluarga maupun tetangga di mana kalian tinggal. Bantu pemerintah daerah untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi warga akan pentingnya prokes dan mengikuti vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Tamba. *ode

Komentar