nusabali

Sambut HUT Ke-76 RI, Polsek Tampaksiring Berbagi Sembako ke Yayasan Cahaya Mutiara Ubud

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-76-ri-polsek-tampaksiring-berbagi-sembako-ke-yayasan-cahaya-mutiara-ubud

GIANYAR, NusaBali.com – Polsek Tampaksiring memberikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat penyandang disabilitas di Yayasan Cahaya Mutiara Ubud, Tampaksiring, Gianyar.

Pemberian paket sembako pun seiringan dengan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76. Kegiatan pembagian sembako pun dihadiri oleh Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini didampingi Wakapolsek bersama anggota jajaran Polsek Tampaksiring.

AKP Ni Luh Suardini atas seizin Kapolres Gianyar AKBP Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan bahwa pembagian paket sembako kepada warga masyarakat penyandang disabilitas merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, di samping itu dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-76. 

“Selain itu, kegiatan berbagi tersebut merupakan penerapan rasa nasionalisme sebagai wujud kepedulian sesama masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Adapun sembako yang dibagikan, yakni beras dengan ukuran 5 kilogram sebanyak 8 karung, snack biskuit sebanyak 1 dus, dan minyak goreng sebanyak 1 dus. “Mudah-mudahan apa yang telah diberikan, dapat bermanfaat bagi saudara-saudara yang ada di Yayasan Cahaya Mutiara Ubud,” ujar AKP Ni Luh Suardini.

AKP Ni Luh Suardini lebih lanjut menjelaskan, di dalam situasi sulit yang disebabkan oleh penyebaran Covid-19, polri terus berupaya melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan sembako, khususnya bagi orang-orang yang kurang mampu dan dalam keadaan disabilitas. “Selain pemberian sembako, petugas juga akan terus berupaya memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan, demi menekan angka penyebaran Covid-19,” jelasnya.

AKP Ni Luh Suardini pun berharap, agar semangat nasionalisme terus dipupuk, dan salah satu caranya yakni membantu sesama masyarakat yang membutuhkan di masa sulit pandemi seperti saat ini. “Meskipun masih dalam masa sulit, semoga dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-76, masyarakat tetap mengamalkannya dengan kegembiraan, dan penuh keceriaan,” tutupnya. *rma

Komentar