nusabali

2022, Pemkot Siapkan Rp 12 M untuk Anggaran Covid-19

  • www.nusabali.com-2022-pemkot-siapkan-rp-12-m-untuk-anggaran-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Anggaran Covid-19 tahun 2022 sudah masuk dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2022. Total yang dianggarkan Pemkot Denpasar sebesar Rp 12 miliar jadi belanja tak terduga (BTT).

Kepala Bappeda Kota Denpasar, I Putu Wisnu Wijaya Kusuma, Rabu (28/7) mengatakan Pemkot Denpasar saat ini telah menyiapkan anggaran Belanja Tak Terduga sebesar Rp 12 miliar. Anggaran itu sudah siapkan dari dana BTT untuk menanggulangi jika ada kebutuhan yang mendesak. 

Selain dana BTT, Wijaya mengatakan masing-masing OPD yang menangani dampak pandemi Covid-19 juga sudah menyiapkan anggaran masing-masing. Dalam hal kesehatan, fasilitas kesehatan, alat testing dianggarkan oleh Dinas Kesehatan.

Untuk pemberian bantuan sosial termasuk bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri juga dianggarkan oleh Dinas Sosial. “Masing-masing dinas terkait sudah menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, hingga BPBD,” jelasnya.

Sementara, dengan totak tersebut, Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Denpasar dari Fraksi Nasdem-PSI, I Wayan Gatra meminta kepada Pemkot Denpasar terkait rincian penggunaan anggaran dari bidnag kesehatan. Bahkan meminta rencana anggaran dan program yang lengkap dari penanganan Covid-19. 

Permintaan itu dilontarkan sebelum dilakukan ketok palu raoat KUA-PPAS tahun anggaran 2022. Saya bab, jika nantinya Covid-19 mereda di tahun 2021, maka anggaran biar jelas dialihkan ke kegiatan lainnya tahun 2022. “Mohon dipaparkan secara jelas apa program penanganan Covid-19 tahun 2022 di Denpasar, dan bagaimana pos anggaran di masing-masing program tersebut. Agar kami punya gambaran tentang itu,” katanya. 7 mis

Komentar