nusabali

Gamantika Menanti Turnamen Kriket

  • www.nusabali.com-gamantika-menanti-turnamen-kriket

JAKARTA, NusaBali
Atlet kriket asal Bali I Kadek Gamantika menanti kejuaraan RP Sing Memorial Cup kembali digelar, setelah batal dilaksanakan pada 16 Juli 2021, akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Pulau Jawa dan Bali.

"Sampai saat ini saya masih menunggu kejuaraan itu berlangsung," ujar Gamantika. Selasa (20/7). Kejuaraan RP Sing sendiri ditunda sejak medio Juni 2021. Sebab, saat itu kasus Covid-19 di Jakarta meningkat. Seiring perjalanan diterapkan PPKM Darurat, kejuaraan sampai saat ini belum dilaksanakan lagi. Sebagai atlet, Gamantika tetap setia menuggu informasi dari panitia terkait kejuaraan akan dilaksanakan.

Sambil menanti kejuaraan itu dimulai, Gamantika tetap latihan secara mandiri. Baginya sangat penting latihan demi menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat. Apalagi di kejuaraan itu, Gamantika ingin mempersembahkan gelar juara bagi klubnya Yadavas Wisci Tigers.

"Saat ini, Tigers masih posisi teratas. Mudah-mudahan kami menang," kata Gamantika. Oleh karena itu, Gamantika berharap, bila kondisi sudah aman pertandingan bisa bergulir kembali.

Kejuaraan RP Sing Memorial Cup baru tahun ini diselenggarakan setelah setahun lebih tidak ada pertandingan kriket. Agar peserta tidak banyak, maka dua klub kriket digabungkan menjadi satu. Yadavas Wisci Tigers merupakan gabungan dari klub Yadavas Chairos Tigers dan klub Wisci.

Pertandingan dilakukan setiap Sabtu dan Minggu di lapangan kriket Cibubur, Jakarta Timur dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap pertandingan akan dipilih Man the Match. Gamantika pernah terpilih sebagai Man the Match pada Sabtu (19/6). Dia ingin meraih predikat itu lagi, jika pertandingan berlangsung. *k22

Komentar