nusabali

Yayasan Vidya Kertajaya Gelar Vaksinasi

  • www.nusabali.com-yayasan-vidya-kertajaya-gelar-vaksinasi

JAKARTA, NusaBali
Yayasan Vidya Kertajaya mengadakan program vaksinasi yang berlangsung di Wantilan Pura Kertajaya, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (18/7).

Program vaksinasi bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dibawah Koordinator AKP Kharisma Arbita Bangsa.

"Kami mengadakan program vaksinasi, karena umat banjar Tangerang mengalami keterbatasan dalam vaksinasi di puskesmas. Sebab, jumlah vaksin di sana ada kuotanya. Oleh karena itu, kami koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan di acc," ujar Ketua Yayasan Vidya Kertajaya Ketut Jono kepada NusaBali, Minggu (18/7).

Umat banjar Tangerang yang belum mendapat vaksin antusias mengikuti program tersebut. Bahkan, program tidak hanya diikuti oleh umat banjar Tangerang melainkan juga masyarakat di sekitar Pura Kertajaya. Tercatat ada 200 orang mengikuti vaksinasi. Mereka dilayani oleh 30 orang dari Dit Dokes Polda Metro Jaya.

Saat menjalani program vaksinasi, Yayasan Vidya Kertajaya melakukan Pelayanan Prima. Mereka menjemput tiga orang manula untuk divaksin.

"Kami menjemput tiga manula untuk divaksin di Pura. Mereka tidak antri dan langsung disuntik. Kemudian diantar pulang dan diberi konsumsi," jelas mantan Ketua Banjar Tangerang ini.

Ketut Jono mengatakan, memang vaksin tidak 100 persen membantu dalam menghadapi Covid-19. Namun dengan divaksin setidaknya dapat memberi kekebalan tubuh bagi masyarakat.

"Vaksin tahap kedua menurut AKP Kharisma akan dilakukan pada 15 Agustus 2021 di Pura Kertajaya juga. Jadi, ada rentang waktu 28 hari dari sekarang. Mudah-mudah yang sudah divaksin semakin baik," jelas Ketut Jono.

Suksesnya vaksinasi di banjar Tangerang membuat banjar lain seperti banjar Ciledug akan menggelar program serupa. Ketut Jono mengatakan, dia sudah melaporkan itu kepada pihak terkait. Mereka sangat senang bila ada banjar lain ingin menggelar vaksinasi massal pula.

"Mereka siap memfasilitasi vaksinasi di banjar lain. Tinggal dicari waktu yang tepat. Saya sangat berterimakasih sekali kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang telah merespon dengan cepat," ucap Ketut Jono. *k22

Komentar