nusabali

Polres Jembrana Kembali Gelar Razia Kartu Vaksin

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-kembali-gelar-razia-kartu-vaksin

NEGARA, NusaBali
Jajaran Polres Jembrana semakin menggencarkan razia kartu vaksin Covid-19.

Tindakan ini menyusul pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19. Teranyar, razia digelar di depan Mapolres Jembrana, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kamis (15/7).

Razia tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini.

Razia melibatkan Satpol PP Jembrana ini, dipimpin Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni dan Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Wayan Sinaryasa ini. Petugas tidak hanya memeriksa prokes terkait penggunaan masker. Namun satu per satu pengendara maupun penumpang baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di depan Mapolres Jembrana, diminta menunjukan bukti surat keterangan (suket) ataupun kartu vaksin Covid-19.

Waka Polres Jembrana Kompol Marzel Doni mengatakan, razia ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes. Di samping itu, mengimbau masyarakat yang belum vaksin Covid-19 untuk segera melaksanakan vaksinasi. “Kalau ada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin, langsung kita arahkan ke Gerai Vaksin Presisi Polres Jembrana untuk melaksanakan vaksin,” ujar Kompol Marzel.

Kompol Marzel menjelaskan syarat untuk mendapatkan layanan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Jembrana sangat mudah. Masyarakat hanya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Layanan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Jembrana ini, juga bisa melayani vaksinasi masyarakat dari manapun. Tidak harus masyarakat Jembrana. “Yang penting membawa KTP serta memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksin (lolos screening kesehatan, red), pasti akan kami layani,” ucapnya.

Menurut Kompol Marzel, razia kartu vaksin Covid-19 yang juga langsung diisi kegiatan vaksinasi ini, juga akan dilakukan secara berkelanjutan. Jika ada masyarakat yang kebetulan lewat ke Mapolres Jembrana, juga dipersilahkan mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Jembrana yang dibuka setiap pagi hingga sore hari. *ode

Komentar