nusabali

Karangasem Tambah 19 Kasus, Dua Meninggal

  • www.nusabali.com-karangasem-tambah-19-kasus-dua-meninggal

AMLAPURA, NusaBali
Secara beruntun terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi positif cukup tajam di Karangasem. Pada Minggu (11/7) ada laporan 19 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Ditambah dua warga dari Kecamatan Karangasem dan Kecamatan Kubu dilaporkan meninggal positif Covid. Sehari sebelumnya terjadi 18 kasus baru positif corona. Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan pada Jumat (9/7) terjadi tambahan 12 kasus baru. Angka itu naik 100 persen dibandingkan kasus yang terjadi pada Kamis (8/7) sebanyak 6 kasus. Namun Minggu diterjang 19 kasus baru yang tersebar di enam kecamatan. Masing-masing Kecamatan Bebandem sebanyak 7 kasus, Kecamatan Abang sebanyak 5 kasus, Kecamatan Karangasem sebanyak 4 kasus, Kecamatan Kubu, Kecamatan Selat, dan Kecamatan Rendang masing-masing 1 kasus.

Sebelumnya, sebanyak 18 kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebar di empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kubu sebanyak 7 kasus, Kecamatan Abang sebanyak 4 kasus, Kecamatan Selat sebanyak 4 kasus, dan Kecamatan Karangasem sebanyak 3 kasus. Akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 2023 kasus. Tingginya kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tidak diimbangi pasien sembuh. Dari 68 pasien yang menjalani perawatan nihil sembuh. “Sebanyak 68 orang dari 23 desa dan kelurahan menjalani perawatan,” ungkap Gusti Bagus Putra Pertama, Minggu (11/7). Mantan petugas medis di IRD RSUD Karangasem ini tetap optimis lonjakan kasus Covid-19 di Karangasem segera reda. Apalagi mulai Senin (12/7) dilakukan vaksinasi menyasar siswa SMP dan SMA se-Karangasem di beberapa tempat.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Kubu Nyoman Suratika membenarkan terjadi penambahan 7 kasus baru disertai satu warga meninggal terkonfirmasi Covid-19. Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Karangasem Cok Alit Surya Prabawa juga membenarkan satu warga meninggal terkonfirmasi positif corona. Warga itu sehari-hari bekerja di tambak udang di Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem. “Meninggal kemarin malam, telah dikuburkan di Kuburan Yeh Miik,” kata mantan Sekcam Selat ini. *k16

Komentar