nusabali

Puskesmas Selat Gelar Vaksinasi Mobile

  • www.nusabali.com-puskesmas-selat-gelar-vaksinasi-mobile

AMLAPURA, NusaBali
Puskesmas Selat, Karangasem menggelar vaksinasi mobile dengan mendatangi rumah warga Desa Muncan, Desa Sebudi, Desa Duda Timur, dan Desa Duda Utara. Vaksinasi mobile menyasar 1.800 warga yang tercecer.

Kegiatan ini melibatkan 70 petugas, target tuntas, Sabtu (10/7) besok. “Kami melayani vaksinasi untuk warga, terutama lansia, disabilitas, dan warga yang tercecer,” jelas Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Selat, dr I Gusti Lanang Udiyana, Kamis (8/7).  

Gusti Lanang Udiyana menambahkan, desa-desa yang dikunjungi tidak mesti yang ada akses internetnya. “Data yang terkumpul kembali diakses di Puskesmas Selat, selanjutnya sertifikat milik warga yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 diambil kelian banjar dinas untuk diberikan ke warga,” jelas pejabat dari Banjar Pesangkan, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat ini. Camat Selat I Nengah Danu turut mengedukasi masyarakat agar mau ikut vaksinasi.

Saat HUT ke-381 Kota Amlapura, Kecamatan Selat meraih tiga penghargaan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Penghargaan dalam capaian vaksinasi Covid-19 dengan prosentase tertinggi di Kabupaten Karangasem. Juara diserahkan Bupati I Gede Dana kepada Desa Peringsari, Puskesmas Selat, dan Kecamatan Selat. Desa Peringsari dinobatkan sebagai paling sukses mengikuti program vaksinasi Covid-19. Penduduk 5.805 jiwa dengan target ikut vaksinasi Covid-19 sebanyak 4.063 jiwa. Peserta vaksinasi sebanyak 3.826 jiwa atau 94,2 persen, merupakan prosentase tertinggi dengan rincian vaksinasi di Puskesmas Selat sebanyak 3.469 jiwa.

Sedangkan Kecamatan Selat mewilayahi 10 desa dengan capaian masing-masing, Desa Muncan sebanyak 4.889 jiwa, Desa Sebudi sebanyak 3.109 jiwa, Desa Selat sebanyak 1.743 jiwa, Desa Duda Utara sebanyak 4.162 jiwa, Desa Duda Timur sebanyak 3.848 jiwa, Desa Duda sebanyak 2.912 jiwa, Desa Peringsari sebanyak 3.826 jiwa, dan Desa Amerta Bhuana sebanyak 2.297 jiwa. *k16

Komentar