nusabali

Brasil Lolos ke Final

  • www.nusabali.com-brasil-lolos-ke-final

Selanjutnya, tim polesan Tite itu akan menghadapi pemenang antara Argentina versus Kolombia yang berlangsung Rabu (7/7) pagi ini.

RIO DE JANEIRO, NusaBali
Brasil sukses ke final Copa America 2021 usai mengalahkan Peru 1-0 pada semifinal yang digelar di Stadion Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Selasa (6/7). Sejak kick-off dibunyikan, Brasil langsung tampil menekan. Bahkan, Brasil sempat mengancam lewat Neymar. Namun, masih belum menghasilkan gol.

Kiper Peru, Pedro Gallese, kembali melakukan aksi gemilang usai menggagalkan peluang Neymar dan Richarlison. Memasuki menit ke-35, Brasil membuka keunggulan. Berawal dar aksi Neymar yang melewati beberapa pemain Peru, lalu striker Paris Saint-Germain (PSG) itu memberikan umpan kepada Lucas Paqueta.

Paqueta yang tidak terkawal dengan tenang meneruskan bola yang menggetarkan gawang Peru. Brasil unggul 1-0. Sampai turun minum, Brasil tetap unggul 1-0. Lanjut babak kedua, Peru berupaya membalas. Salah satu peluang tercipta melalui aksi Gianluca Lapadula. Namun sayang, masih belum menemui sasaran yang tepat.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan untuk Brasil. Selanjutnya, tim polesan Tite itu akan menghadapi pemenang antara Argentina versus Kolombia yang berlangsung Rabu (7/7) pagi ini. Nantinya, pertandingan final akan dihelat pada Minggu ( 11/7) di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.

Sementara itu, penyerang Brazil Neymar mengatakan ia berharap Argentina akan menjadi lawan mereka pada final Copa America dan tidak ada keraguan bahwa tuan rumah akan unggul melawan rival kuatnya itu.

Brazil mengalahkan Peru 1-0 pada semifinal di Rio de Janeiro, Senin waktu setempat (Selasa WIB) berkat gol pada menit ke-35 dari Lucas Paqueta untuk memastikan tempat pada babak penentuan gelar di Stadion Maracana, Sabtu.

Semifinal kedua antara Argentina dan Kolombia digelar Selasa (Rabu WIB). “Saya ingin Argentina, Saya mendukung mereka,” kata Neymar dengan tersenyum seperti dikutip Reuters. “Saya punya teman di sana dan pada final Brazil akan menang.”

Terakhir kali kedua tim bertemu dalam final Copa America adalah pada 2007, ketika Brazil menang 3-0 di Venezuela, dan pertandingan perebutan gelar antara rival kuat itu akan menjadi suguhan bagi yang netral.

Itu tidak hanya akan mengadu tim-tim yang tak terkalahkan dalam turnamen tersebut tetapi juga menjadi pertunjukan antara dua pemain bernomor 10 terbaik dalam permainan tersebut, mantan rekan setim di Barcelona, Neymar dan Lionel Messi. *

Komentar