nusabali

PPKM Darurat, SMKN 1 Susut Tunda PKL

  • www.nusabali.com-ppkm-darurat-smkn-1-susut-tunda-pkl

BANGLI, NusaBali
SMKN 1 Susut, Bangli menunda pelaksanaan praktek kerja lapangan (PKL) karena pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Covid-19.

Kasek SMKN 1 Susut, Ni Made Ciri Rimbawati, mengatakan jadwal PKL mulai minggu ini. Rencana pelepasan siswa PKL pada Sabtu (3/7) lalu. Siswa yang rencananya ikut PKL sebanyak 118 orang.

Made Ciri Rimbawati mengungkapkan, peserta PKL merupakan siswa kelas XII dari berbagai jurusan. Selama PPKM, para siswa diberikan pembekalan sesuai program keahlian. Pembinaan dan pembekalan digelar secara daring. Tahun lalu PKL tidak dilaksanakan karena situasi di lapangan tidak memungkinkan. PKL tahun ini menunggu arahan Dinas Pendidikan. “Agar tetap produktif, siswa diberikan arahan oleh masing-masing guru di jurusannya sembari menunggu petunjuk teknis lebih lanjut,” jelas Made Ciri Rimbawati, Selasa (6/7).

SMKN 1 Susut memiliki tujuh kompetensi keahlian atau jurusan yakni Desain Kontruksi dan Informasi Bangunan, Bisnis Kontruksi dan Properti, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Multimedia, Akutansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, serta Akomodasi Perhotelan. Kompetensi keahlian paling diminati yakni Akomodasi Perhotelan. Meski pariwisata Bali lesu akibat pandemi Covid-19, para siswa tetap tertampung di beberapa hotel untuk PKL. “Siswa kami di semua jurusan sudah mendapat tempat untuk PKL. Baik di wilayah Bangli hingga Denpasar,” jelas Made Ciri Rimbawati. *esa

Komentar