nusabali

Bupati Sanjaya Lantik Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah

Bangkitkan Pariwisata di Tabanan

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-lantik-pengurus-badan-promosi-pariwisata-daerah

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melantik dan mengambil sumpah jabatan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Tabanan di ruang rapat Lantai III, kantor bupati setempat, Senin, (5/7).

Ada sembilan pengurus dilantik sebagai tim pelaksana. Keanggotan pengurus BPPD dari organisasi pelaku pariwisata di Tabanan. Selaku Ketua BPPD Tabanan dijabat I Gusti Ngurah Gede Nugraha.

Acara pelantikan tetap memperhatikan prokes (protokol kesehatan) secara ketat. Hadir, Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, Sekda Tabanan I Gede Susila, Asisten II Setda Tabanan AA Ngurah Trisna Dalem, Pokli (kelompok ahli) bupati dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, dan pengurus BPPD Tabanan.

Bupati Sanjaya mengatakan BPPD bertugas dan berfungsi sangat strategis dalam meningkatkan citra pariwisata, meningkatkan kunjungan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Selain itu, membangkitkan pariwisata dan mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Tabanan.

"Saya berkeyakinan pengurus BPPD Tabanan dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh untuk memajukan sektor pariwisata di Tabanan," ujarnya.

Bupati Sanjaya juga mengingatkan agar BPPD memiliki berbagai macam inovasi dan kreativitas dalam membangkitkan sektor pariwisata. Dengan itu, lembaga ini akan mampu memberikan dampak baik bagi masyarakat Tabanan. Fungsi ini menjadikan lembaga ini sangat sesuai dengan tujuan awal pembentukannya.

“Kamai harap BPPD Tabanan dapat membuat riset untuk pengembangan usaha dan bisnis. Tak kalah penting,  memberikan pertimbangan kepada Pemerintah Tabanan dalam kebijakan pengembangan kepariwisataan, khususnya aspek promosi pariwisata,” tegasnya.*des

Komentar