nusabali

Polsek Kubu Pasang Pamflet PPKM Darurat

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-pasang-pamflet-ppkm-darurat

AMLAPURA, NusaBali
Jajaran Polsek Kubu, Karangasem gencar sosialisasikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) darurat disertai pasang pamflet di sejumlah warung dan toko.

Salah satunya pasang pamflet di Pasar Rubaya, Banjar Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Minggu (4/7). Pamflet itu berisi penegasan buka warung hingga pukul 20.00 Wita.
Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona seizin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini mengingatkan warga agar lebih ketat melaksanakan protokol kesehatan. Wajib menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk pasar serta jaga jarak. Usai belanja karena menerima uang kembalian, cuci tangan lagi sebelum pulang. Dikhawatirkan pada uang kertas yang diterima pengunjung berisi virus Covid-19. “Agar virusnya tidak melekat di tangan, wajib cuci tangan dengan sabun pada air mengalir,” pesan AKP Nengah Sona.

Anggota Polsek Kubu langsung bagikan masker jika melihat pengunjung dan pedagang tidak menggunakan masker. Anggota juga mengingatkan warga yang menggunakan masker kurang tepat. Masker dipasang menutupi mulut dan hidung. “Kami setiap hari keliling ke pasar menyasar warung, kios, toko sosialisasikan PPKM darurat,” tegas AKP Nengah Sona.

Polsek Kubu juga patroli ke pantai. Sebelum PPKM darurat diberlakukan, tetap konsisten turun ke lapangan menemui masyarakat di pasar-pasar desa untuk mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Perwira Pengawas Polsek Kubu, Ipda I Gusti Nyoman Getas, juga menggelar patroli bersama anggotanya pasang pamflet di sejumlah warung, kios, dan toko sambil mengimbau aktivitas jualan hanya sampai pukul 20.00 Wita. Bhabinkamtibmas Desa Tianyar Kecamatan Kubu Aiptu I Nyoman Tusan melakukan sosialisasi dan pasang pamflet. *k16

Komentar