nusabali

1.268 Warga Divaksin pada HUT ke-75 Bhayangkara

  • www.nusabali.com-1268-warga-divaksin-pada-hut-ke-75-bhayangkara

SINGARAJA, NusaBali
Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada Kamis (1/7), gerai vaksinasi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri di Buleleng tetap dilaksanakan.

Sebanyak 1.268 masyarakat telah mendapatkan vaksin pada dalam vaksinasi massal terpusat di Gedung Kesenian Gde Manik, Jalan Udayana, Kota Singaraja.

Tim vaksinator dalam gerai vaksin berjumlah 63 orang di bawah koordinator Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dr Sucipto. Terdiri dari tim vaksinator Polri dengan jumlah 18 orang dipimpin dr Ida Ayu Putu Widyastuti dari Dinkes Buleleng dan Ps Paur Kes Polres Buleleng Bripka I Nyoman Tawa. Serta dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali sebanyak 45 orang dipimpin Kasubbag TU UPTD Bapolkes Dinkes Provinsi Bali, Nyoman Sukana.

Adapun jumlah warga yang melaksanakan vaksinasi di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja Kamis kemarin terdaftar sebanyak 1.506 orang dan yang tervaksin sebanyak 1.268 orang. Sedangkan sisanya masih tertunda karena tidak menghadiri saat akan divaksin sebanyak 152 orang serta 86 orang tertunda karena mengalami gangguan kesehatan.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma menyampaikan, pada HUT ke-75 Bhyangkara ini masyarakat masih sangat antusias melaksanakan vaksinasi. "Ini membuktikan kesadaran masyarakat semakin tinggi dengan vaksin yang aman dan halal ini, dan pelaksanaan vaksin ini masih akan dilanjutkan," ujar Kompol Wiranata Kusuma.

Sementara itu, dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang mengikuti vaksin, petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Buleleng ikut melakukan pengawasan kegiatan vaksinasi di Gedung Kesenian Gde Manik bersama TNI-Polri. Ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan.

Kepala Sat Pol PP Buleleng, I Putu Artawan, mengatakan, sejak pertama kali dilaksanakan vaksinasi massal, pihaknya telah mengatur skema penguraian kerumunan masyarakat yang begitu antusias mendaftarkan diri. Penguraian masyarakat bukan hanya pada saat pendaftaran saja, melainkan juga ketika menuju tahap vaksinasi hingga keluar gedung.

"Tidak boleh ada yang berkerumun. Kami mengurai ratusan masyarakat yang hendak vaksinasi dan semua berjalan dengan lancar. Semoga kesadaran tinggi masyarakat untuk ikut vaksinasi ini dapat mempercepat target sasaran Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng," terang Putu Artawan. *mz

Komentar