nusabali

Puskesmas Abang Gelar Vaksinasi Door to Door

  • www.nusabali.com-puskesmas-abang-gelar-vaksinasi-door-to-door

AMLAPURA, NusaBali
Puskesmas Abang 1 menggelar vaksinasi melayani warga dengan door to door. Petugas mendatangi warga ke rumah penduduk dengan protap vaksinasi.


Kepala Puskesmas Abang I, dr I Komang Wirya mengatakan, petugas kesehatan keliling ke delapan desa. Warga yang didatangi yang belum divaksin. Pelayanan door to door ini berdasarkan koordinasi dengan Kapolsek Abang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para perbekel di delapan desa se-Kecamatan Abang.

Puskesmas Abang I siapkan 27 vial vaksin, cukup untuk melayani 270 warga. Sasarannya didomonasi warga lanjut usia. “Sasaran vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi warga yang tidak datang ke pos pelayanan,” jelas dr Komang Wirya. Hal serupa juga dilakukan Puskesmas Abang II yang mewilayahi Desa Bunutan, Desa Purwakerti, Desa Labasari, Desa Datah, Desa Kertamandala, dan Desa Tista.

Vaksinasi di Desa Bunutan, petugas mendatangi warga di Banjar Bangle diantar Bhabinkamtibmas Desa Bunutan Aiptu I Nyoman Sujana. Petugas juga mendatangi warga di Banjar Tista Gede, Desa Tista. Perbekel Desa Tista I Ketut Selamet Ariyasa mengapresiasi petugas kesehatan memberikan pelayanan langsung dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang tidak bisa datang ke pos pelayanan. Terutama warga lansia yang kesulitan datang ke pos pelayanan karena secara fisik tidak kuat, lagi pula tidak ada yang mengantar. *k16

Komentar