nusabali

Rumdin Camat Bangli Dijadikan Sekretariat PKK

  • www.nusabali.com-rumdin-camat-bangli-dijadikan-sekretariat-pkk

BANGLI, NusaBali
Rumah dinas (rumdin) Camat Bangli rencananya dijadikan sekretariat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangli.

Sebab TP PKK Kabupaten Bangli belum punya kantor tetap. Selain itu, Rumdin Camat Bangli sejak lama tidak dimanfaatkan dan lebih sering difungsikan oleh instansi lain seperti Bawaslu Bangli hingga dijadikan Sekretariat Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TPUKS).

Kabag Umum Setda Bangli, I Made Mahendra Putra mengatakan rumdin Camat Bangli di Jalan Lettu Sobat sudah lama tidak ditempati. Rencananya rumdin Camat Bangli akan digunakan untuk gedung Sekretariat TP PKK Kabupaten Bangli. Selama ini kegiatan TP PKK Kabupaten Bangli memanfaatan ruangan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). “Rumdin Camat Bangli sempat digunakan untuk kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), terakhir digunakan untuk Sekretariat TP UKS Bangli. Rencana terbaru untuk sekretariat TP PKK,” ungkap Made Mahendra Putra, Senin (28/6).

Sebelum ditempati dan digunakan untuk sekretariat TP PKK Kabupaten Bangli, rumdin Camat Bangli akan direnovasi. “Kondisi bangunan sudah rusak. Renovasi kemungkinan bisa dilaksanakan tahun ini,” ujarnya. Renovasi rumdin Camat Bangli dengan anggaran Rp 200 juta. Sekretariat TP PKK Kabupaten Bangli akan dilengkapi tiga ruangan serta satu ruang rapat. Dihalaman kantor dilengkapi taman. *esa

Komentar