nusabali

Vaksinasi Massal Digelar, Polres Karangasem Percepat Zona Hijau

  • www.nusabali.com-vaksinasi-massal-digelar-polres-karangasem-percepat-zona-hijau

AMLAPURA, NusaBali
Polres Karangasem menggelar vaksinasi Covid-19 massal guna mempercepat Karangasem berstatus zona hijau, Sabtu (26/6).

Vaksinasi digelar di tiga lokasi untuk mengejar target 1.000 sasaran, yakni di Aula Kanya Badra Paramarta Mapolres Karangasem, Jalan Bhayangkara, di SDN 2 Bungaya Kangin di Banjar Abiansoan, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, dan SDN 1 Tianyar di Banjar Eka Adnyana, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu. Ternyata capaian vaksinasi jauh melebihi target, yakni sebanyak 3.161 warga.

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini mengoordinasikan vaksinasi di Aula Kanya Badra Paramarta Mapolres, Sabtu kemarin pukul 09.00 Wita.

Seluruh jajaran Polsek se-Karangasem dibantu Koramil se-Karangasem turut mengantar warga agar ambil bagian dalam program vaksinasi menggunakan vaksin AstraZeneca.

Vaksinasi di Mapolres Karangasem dipantau Bupati I Gede Dana, Sekda I Ketut Sedana Merta, Wakapolres Kompol I Dewa Gede Putu Anom Danu Jaya. Bertidak sebagai Ketua Panitia Vaksinasi Massal Kabag Operasional Kompol I Komang Tresna Ariawan Manik, bersama Kabag Binmas AKP I Made Dwi Susila, dan segenap perwira lainnya.

Sedangkan petugas yang melayani vaksinasi, seluruh tenaga kesehatan dari Bhayangkari, yang dikoordinasikan dr AA Ayu Puspasari dan AA Harry Wijaya.

“Kami mengapresiasi kedatangan warga yang membeludak ikut vaksinasi. Target kami 1.000 warga, ternyata tercapai 3.161 sasaran. Kami gelar vaksinasi massal di tiga tempat. Tujuannya untuk mempercepat Karangasem masuk zona hijau,” kata AKBP Ni Nyoman Suartini.

Bupati Gede Dana juga mengaku terharu atas kedatangan warga yang begitu antusias. “Kami juga optimistis, Karangasem segera berstatus zona hijau, apalagi kasus baru yang muncul mulai bisa ditekan,” kata Bupati Gede Dana. *k16

Komentar