nusabali

Pohon Tumbang, Jalur Singaraja–Seririt Macet

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-jalur-singaraja-seririt-macet

SINGARAJA, NusaBali
Sebatang pohon tumbang hingga menutup badan jalan di jalur Singaraja–Seririt, tepatnya di sebelah barat SPBU Dencarik, Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Selasa (23/6) malam sekitar pukul 21.45 Wita. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas dua arah di jalan tersebut macet selama sekitar satu jam.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, mengatakan pohon jenis mangga ini tumbang karena akar pohon sudah busuk sehingga tak kuat menopang batang. Padahal saat kejadian tidak ada hujan ataupun angin kencang. “Usia pohon diperkirakan sudah tua, sehingga tak kuat menahan beban dan akhirnya tumbang,” jelasnya.

Pohon dengan diameter batang sekitar 90 centimeter itu tumbang dan menutupi badan jalan. Akibatnya, pengguna jalur Singaraja–Seririt tak bisa melintas. Beruntung pohon tumbang tersebut tak sampai menimpa pengendara yang lewat. “Peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka,” kata Iptu Sumarjaya.

Kata Iptu Sumarjaya, dampak dari pohon tumbang ini, arus lalu lintas dua arah tersebut macet selama sekitar satu jam lebih. Pohon dievakuasi sekitar satu jam oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng. Setelah pohon selesai dievakuasi pukul 22.45 Wita, arus lalu lintas sudah mulai normal secara perlahan. *mz

Komentar