nusabali

Dikira Bom, Ternyata Tas Isi Alat Tukang

  • www.nusabali.com-dikira-bom-ternyata-tas-isi-alat-tukang

Warga di sekitar Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung digegerkan dengan penemuan bungkusan misterius pada Sabtu (24/12) petang.

DENPASAR, NusaBali

Namun polisi yang melakukan pemeriksaan hanya menemukan sebuah tas yang berisi alat tukang. Informasi yang dihimpun, bungkusan warna coklat yang terbungkus rapi tersebut awalnya ditemukan oleh sekuriti Jimbaran Hub bernama Kadek Cun Wibawa, 29, sekitar pukul 18.00 Wita. Saat itu, ia sedang patroli di sekitar tempat kerjanya bersama temannya Komang Silat, 30. Saat melintas di depan, Wibawa melihat bungkusan coklat yang mencurigakan. “Saksi sempat nendang bungkusan tersebut dan ternyata berat,” jelas sumber di kepolisian.

Karena curiga, ia melaporkan kejadian ini ke tempat kerjanya yang diteruskan ke Polsek Kuta Selatan. Kapolsek Kuta Selatan, Kompol I Wayan Latra yang turun bersama anggotanya langsung melakukan pengecekan di lokasi. “Lokasi juga sempat disterilkan dari masyarakat yang ramai menonton di sekitar lokasi,” lanjut sumber tersebut.

Untuk memastikan benda yang ada didalam bungkusan tersebut, polisi berkordinasi dengan salah satu keamanan hotel setempat yang menurunkan anjing pelacak. Namun, dari pelacakan anjing diketahui tidak ada benda berbahaya di dalam bungkusan tersebut. “Anjing sempat mengendus-endus benda tersebut dan diketahui tidak ada benda berbahaya di dalamnya,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya ini.

Karena yakin anjing tersebut tidak melacak benda berbahaya, akhirnya bungkusan tersebut dibuka. Ternyata berisi tas kertas yang bertuliskan ‘kalau anda suka Joger berarti anda waras, tapi kalau andak tidak suka Joger berarti anda lebih waras’. “Setelah dibuka ternyata berisi, 3 tang runcing, obeng, alat penembak paku dan palu,” pungkas sumber.

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Latra mebenarkan barang-barang tersebut telah diamankan di Mapolsek. “Masyarakat yang menonton membubarkan diri setelah tahu bila isi tas tersebut adalah peralatan tukang yang kemungkinan terjatuh,” tegasnya. rez

Komentar