nusabali

Duta GenRe 2021 STIKI Indonesia dan PIK-M Janadi Sahwahita Adakan Bakti Sosial Sebagai Wujud Kepedulian

  • www.nusabali.com-duta-genre-2021-stiki-indonesia-dan-pik-m-janadi-sahwahita-adakan-bakti-sosial-sebagai-wujud-kepedulian

SEMARAPURA,  NusaBali.com
Dalam rangka memenuhi program kerja tahunan, Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Janadi Sahwahita dan Duta GenRe 2021 STIKI Indonesia  melakukan bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan. Kegiatan ini bertempat di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati 1 Klungkung pada Minggu (20/6/2021).

Putu Wahyu Putra Suartama selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan, "Bakti Sosial yang diadakan oleh PIK-M Janadi Sahwahita  dan Duta GenRe STIKI Indonesia kali ini selain untuk kegiatan amal,  kami barharap bisa menginspirasi remaja-remaja lainnya untuk lebih peduli dan bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan".



Meskipun acara bakti sosial tahun ini diadakan pada masa pandemi,  tidak mengurangi antusias dari anak-anak di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati 1 Klungkung dan mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker selama kegiatan berlangsung.

Disertai dengan edukasi tentang  5 transisi kehidupuan dan sistem reproduksi oleh  Azhari Mardiandi   berkolaborasi dengan Putu Juni Rahayu Dewi, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk menjalani hidup serta pendidikan kesehatan remaja sejak dini kepada anak-anak di Panti Asuhan Hindu Dharma Jati 1 Klungkung. Dengan harapan, mereka dapat termotivasi serta lebih menjaga kesehatan reproduksinya dengan baik dan menjauhi pergaulan bebas.



Terpilihnya Panti Asuhan Hindu Dharma Jati 1 Klungkung sebagai tempat berbagi kepedulian, dikarenakan masih terbatasnya fasilitas belajar seperti jumlah buku yang minim di panti asuhan tersebut.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Putu Wahyu Putra Suartama selaku ketua panitia kepada pengelola Panti Asuhan Hindu Dharma Jati 1 Klungkung. Made Moni selaku pengelola Panti Asuhan Hindu Dharma Jati 1 Klungkung  berpesan kepada anggota PIK-M Janadi Sahwahita dan Duta GenRe STIKI Indonesia  agar kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi untuk mengedukasi adik-adik di panti asuhan dan memberikan pengalaman baru . *

TONTON JUGA:
PIK-M Janadi Sahwahita STMIK STIKOM Indonesia Gelar Kegiatan Gerakan Satu Juta Pohon

Komentar