nusabali

PBVSI Badung Antisipasi Dua Libero saat Porprov

  • www.nusabali.com-pbvsi-badung-antisipasi-dua-libero-saat-porprov

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab PBVSI Badung mengantisipasi aturan terbaru soal penggunaan dua libero dalam Porprov Bali XV/2022.

Ketentuan itu menyesuaikan regulasi di ajang nasional dan di Bali baru akan diberlakun pada Porprov nanti. "Jatah wajib menggunakan dua libero harus kita waspadai. Jadi pemain dari posisi lainnya pasti berkurang, untuk memenuhi dua libero itu. Jadi, kita harus antisipasi sejak awal," kata Ketua Umum PBVSI Badung, Anak Agung Bagus Kadek Kusimantara, Kamis (17/6).

Menurut Kusimantara, jika satu tim ada 14 pemain, jelas dua pemain pasti libero, maka sisanya pemain posisi lain. Karena itu, jumlah atlet tim voli putra indoor Badung mencapai 21 pemain. Jumlah itu sudah definitif, dan yang tanggungan KONI Badung 14 pemain. Sedangkan sisanya tanggungan internal PBVSI Badung. Sedangkan ketentuan umur memakai kelahiran 2003 dan 2004, karena Badung mengacu proyeksi Porprov 2022.

"PBVSI Badung juara umum Cabor bola voli. Kita tetap maksimal menyiapkan tim," kata Kusimantara, yang juga salah satu pengurus PBVSI Bali itu.

Dia mengakui jumlah pemain voli Badung memang cukup banyak, dari hasil seleksi belum lama ini. Tujuannya, untuk melatih dan mematangkan mental pemain, mekipun nantinya berstatus cadangan. Jadi, antisipasi pada Porprov selanjutnya dilakukan dengan baik. Terutama pemain cadangan yang potensial diproyeksikan untuk  Porprov selanjutnya.

"Voli indoor dan outdoor semuanya ada pebola voli pelapis. Bahkan mereka yang ikut seleksi semuanya sudah ada data base-nya. Mereka nanti masuk proyeksi kejuaraan divisi satu " tegas Kusimantara.

Menurut Kusimantara, tim voli Badung saat ini leburan pemain Porprov sebelumnya, dengan pemain seleksi terbaru di Badung. Semuanya melalui seleksi, agar ada kebersamaan. Jadi tidak ada lewat jalur bypass dam seleksi berdasarkan kemampuan atlet itu sendiri. Kusimantara menegaskan, jika tidak disiplin pasti akan dicoret dan Pengkab PBVSI Badung tegas dalam hal ini. Tidak ada toleransi bagi atlet yang tidak disiplin. *dek

Komentar