nusabali

DPRD Buleleng Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra

  • www.nusabali.com-dprd-buleleng-raih-penghargaan-green-leadership-nirwasita-tantra

SINGARAJA, NusaBali
DPRD Buleleng untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan Green Leadership Tahun 2020 sebagai peringkat kedua Nasional.

Penghargaan tersebut diterima bersamaan dengan Pemkab Buleleng dan juga Bupati dan Wakil Bupati Buleleng. Penganugerahan itu didapatkan atas prestasinya melakukan pengawasan atas penerapan kebijakan pimpinan daerah untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, menghadiri penganugerahan Green Leadership  secara daring di lobby Attiti Wisma, Kantor Bupati Kabupaten Buleleng, Selasa (15/6) pagi kemarin. Kabupaten Buleleng meraih peringkat II tingkat nasional dalam kategori  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sedang. Ditemui usai kegiatan, Supriatna mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Buleleng. Khususnya Komisi II yang merupakan mitra kerja dari Dinas Lingkungan Hidup, yang sudah terus memberikan dukungan dan program yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman anggota DPRD khususnya komisi II, atas semua program-program, dukungan serta hubungan yang baik selama ini dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng,” ucap Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini. Dia pun mengaku bahagia atas raihan yang didapatkan DPRD Buleleng, sehingga dapat mengikuti jejak Pemkab Buleleng yang sudah tiga kali berturut-turut meraih penghargaan yang sama.

Gede Supriatna juga berharap upaya-upaya pelestarian, penyelamatan dan menjaga lingkungan hidup, lewat program-program di dinas terkait tetap bisa dilaksanakan dengan baik. Sehingga Buleleng yang mempunyai hutan terluas di Bali dapat tetap lestari, dapat bermanfaat untuk Kabupaten Buleleng pada khususnya dan Bali pada umumnya.

Sementara itu, penghargaan ini juga disebutnya sebagai pelecut semangat seluruh anggota DPRD Kabupaten Buleleng untuk mendukung dan mendampingi dan mengawasi seluruh program pemerintah. Sinergitas ini pun diharapkan dapat mewujudkan pembangunan Buleleng secara berkelanjutan melalui pelestarian alam dan lingkungannya. *k23

Komentar