nusabali

Copa America Diguncang Corona

Sanchez Absen saat Chile vs Argentina

  • www.nusabali.com-copa-america-diguncang-corona

SAO PAULO, NusaBali
Laga pembuka Copa America pada Senin (14/6) pagi Wita diguncang virus corona (Covid-19).

Setidaknya delapan pemain Venezuela dinyatakan positif COVID-19, sehari sebelum memainkan laga pembukaan Copa America melawan tuan rumah Brasil. Sedangkan Chile tanpa Alexis Sanchez saat melawan Argentina, Selasa (15/6) besok.

Ya, Menteri Kesehatan Brasil, Marcelo Queiroga mengatakan, delapan pemain Venezuela dan empat pelatih dinyatakan positif. tak lama setelah tiba di Brasil. Namun mereka dikhabarkan baik-baik saja dan diisolasi di hotel bersama orang-orang yang pernah kontak dengan mereka.

CONMEBOL menyebutkan akan memungkinkan pergantian tim tanpa batas untuk pemain yang dikesampingkan karena hasil positif Covid-19 atau kontak dengan orang yang terinfeksi. Venezuela sendiri telah memanggil 15 pemain baru sebagai pengganti darurat.

Sementara Alexis Sanchez akan absen membela timnas Chile pada laga babak penyisihan grup Copa America karena mengalami masalah otot pada kakinya setelah berlatih pada Sabtu. Sanchez pun tidak melakukan perjalanan ke Brasil dengan anggota skuat Chile lainnya untuk turnamen tersebut.

"Perkiraan waktu pemulihan melebihi fase pertama Copa America, di mana Sanchez akan tetap dalam proses pemulihannya di Chile, bersama tim medis tim nasional," bunyi pernyataan tim, Minggu (13/6).

Chile akan memulai laga pertama Copa America 2021 melawan Argentina di Stadion Nilton Santos Rio de Janeiro pada Selasa (15/6) dinihari WITA. Mereka juga akan menghadapi Bolivia, Paraguay dan Uruguay di Grup B. Sancez dipanggil pelatih Martin Lasarte ke timnas setelah membantu Inter Milan meraih gelar Liga Italia 2020/2021.

Argentina dan Chile sudah bertemu pada 4 Juni 2021 lalu, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Argentina meraih hasil seri 1-1 meski main di kandang.  Argentina sempat unggul lewat gol penalti Lionel Messi di menit 23. Namun, Chile bisa membalas melalui gol Alexis Sanchez di menit 36. Dua laga terakhir Argentina semuanya berkesudahan imbang. Chile juga demikian. Selain itu, dua pertemuan terakhir Argentina dan Chile juga selalu berkesudahan sama kuat. *

Komentar