nusabali

Swedia Libas Armenia, Rusia Atasi Bulgaria

  • www.nusabali.com-swedia-libas-armenia-rusia-atasi-bulgaria

SOLNA, NusaBali
Gol babak pertama yang menawan dari pemain sayap Emil Forsberg membuka jalan Swedia menang 3-1 atas Armenia, pada laga pemanasan terakhirnya sebelum Euro 2020, Jumat (11/6) ini.

Sedangkan gol penalti Aleksandr Sobolev membuat Rusia taklukkan Bulgaria 1-0, juga dalam laga pemanasan terakhirnya.

Forsberg membawa Swedia memimpin sejak menit ke-16 melalui tendangan bebas jarak jauh yang terlambat dicegat kiper David Yurchenko. Forsberg juga berperan dalam gol kedua Swedia lewat tendangan penjuru yang diteruskan sundulan Marcus Danielson untuk mengubah kedudukan 2-0 pada menit ke-34.

Bebas bergerak di sayap kiri, Forsberg membuat Swedia memperoleh penalti sebelum babak pertama usai namun kiper Yurchenko mementahkan penalti Sebastian Larsson. Namun Vahan Bichakhchyan menciptakan gol bagi Bulgaria pada menit ke-69. Namun Swedia membalas dengan gol ketiganya lewat Marcus Berg.

Selanjutnya di Euro 2020, tim asuhan Janne Andersson mengawali pertandingan Grup E melawan Spanyol di Sevilla pada 14 Juni sebelum meladeni Slowakia dan Polandia di St. Petersburg.

Sementara itu, gol dari penalti dari pemain pengganti Aleksandr Sobolev membawa Rusia menang 1-0 atas Bulgaria, juga dalam laga pemanasan terakhirnya, di pusat pelatihan Novogorsk di luar kota Moskow.

Dia mengarahkan tendangannya ke sudut kiri gawang Bulgaria pada menit ke-84 yang membuat kiper Georgi Georgiev bergerak ke arah yang salah.

Sobolev menggantikan kapten Artem Dzyuba yang di ambang menjadi pencetak gol terbanyak Rusia sepanjang masa pada menit ke-58 untuk mempercepat pola serangan. Pada laga itu Rusia mendominasi penguasaan bola tetapi sulit menciptakan gol karena rapatnya pertahanan Bulgaria.

Rusia akan menghadapi Belgia di kandang sendiri di St. Petersburg, pada laga pembuka Euro 2020 pada 12 Juni. Mereka juga akan menghadapi Denmark dan Finlandia di Grup B.

Dalam laga pemanasan menjelang Euro 2020 lainnya, Wales yang menghuni Grup A ditahan seri 0-0 oleh Albania sekalipun menekan sepanjang pertandingan ini. *ant

Komentar