nusabali

Kapolres Klungkung dan Gianyar Dimutasi

  • www.nusabali.com-kapolres-klungkung-dan-gianyar-dimutasi

DENPASAR, NusaBali
Mutasi di lingkup Polda Bali kembali bergulir. Kali ini giliran dua Kapolres yaitu Kapolres Klungkung, Bima Arya Viyasa dan Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana yang dimutasi dari jabatannya.

Selain itu ada dua Direktur yang dimutasi yaitu Dir Lantas, Kombes Indra, Dir Samapta, Kombes Pol I Wayan Pinatih, Mutasi terhadap ratusan pejabat mulai dari perwira menengah (Kompol) sampai perwira tinggi (Irjen Pol) itu berdasarkan surat telegram nomor: ST/919/V/KEP/2021, tanggal 30 Mei untuk 34 perwira, telegram nomor: ST/1109/V/KEP/2021, tanggal 31 Mei untuk 8 perwira, dan telegram nomor: ST/1129/VI/KEP/2021, tanggal 1 Juni untuk 348 orang. Pergeseran jabatan ini selain untuk penyegaran dalam rangka promosi jabatan dan dalam rangka pensiun.  

Direktur Samapta, Kombes Pol I Wayan Pinatih diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan madya bidang Sabhara Baharkam Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Radjo Alriadi Harahap yang saat ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Bali. Sementara posisi Kabid Propam akan ditempati Kombes Pol Joas Ferik Panjaitan yang saat ini menjabat sebagai Kabid Propam Polda Lampung.  

Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Indra juga dipromosikan dalam jabatan baru. Pejabat yang menggantikan Kombes Wisnu Putra sebagai Dirlantas Polda Bali Agustus 2020 ini ditarik ke Mabes Polri di Binmas Baharkam. Kursi yang ditinggalkan akan ditempati oleh Kombes Pol Prianto dari Sabhara Baharkam Polri.

Selain keduanya juga ada dua Kapolres yang digeser. Kapolres Klungkung, AKBP Bima Arya Viyasa menduduki jabatan baru sebagai Wadir Lantas Polda Bali menggantikan AKBP Djoni Widodo yang mendapat promosi sebagai Direktur Lalu Lintas Polda Nusa Tenggara Barat. Kursi yang ditinggalkannya ditempati oleh AKBP Made Dhanu Ardana dari Lemdiklat Polri.

Selanjutnya Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana digeser menjadi Kabag Watpers Biro SDM Polda Bali. Kursi Kapolres Gianyar akan diduduk oleh AKBP I Made Bayu Sutha Sartana yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Depok.

"Mutasi ini berdasarkan telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri. Ada tiga telegram dikeluarkan dalam tiga hari berturut-turut, sejak 30 Mei sampai 1 Juni," ungkap sumber.

Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Indra saat dikonfirmasi, Rabu (2/6) membenarkan dirinya dipromosikan ke Binmas Baharkam Polri. Namun Kombes Indra enggan berkomentar terkait mutasi itu. "Ia mas informasi itu benar. Doakan yang terbaik ya," tulis Kombes Indra melalui pesan WhatsApp. *pol

Komentar