nusabali

Wakili Lomba Pos Kamling, Desa Berangbang Dibantu 600 Masker

  • www.nusabali.com-wakili-lomba-pos-kamling-desa-berangbang-dibantu-600-masker

NEGARA, NusaBali
Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra menyerahkan bantuan 600 masker ke Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Berangbang, di Kantor Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (27/5).

Masker tersebut bantuan dari Kementerian Perindustrian RI.  Bantuan masker ini diserahkan paling pertama oleh Kapolsek Negara ke Desa Berangbang. Karena desa ini mewakili Polsek Negara untuk mengikuti Lomba Pos Kamling Tingkat Polres Jembrana. Bantuan masker tersebut diterima Kepala Posko PPKM Desa Berangbang yang juga Perbekel Berangbang I Gusti Putu Supradnya. Turut menyaksikan, Waka Polsek Negara AKP H Eddy Waluyo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, dan Pecalang yang menjadi petugas di Posko PPKM desa setempat.

"Bantuan masker juga akan disebar ke setiap Posko PPKM desa/kelurahan. Kebetulan kami serahkan pertama di Berangbang ini untuk disebar kepada petugas dan masyarakat," ujar Kapolsek AKP Sudarma Putra.

Menurut Kapolsek AKP Sudarma Putra, meski kasus positif Covid-19 sudah menurun, semua pihak harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Kita harus tetap mengedukasi warga. Masyarakat tentu boleh tetap menjalankan roda perekonomian mereka. Tetapi yang perlu diingat ialah harus tetap menjalankan protokol kesehatan," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek AKP Sudarma Putra menghimbau agar kesadaran untuk saling melindungi di tengah pandemi Covid-19 ini, semakin meningkat. Salah satunya dengan memakai masker. "Tetap lakukan pencegahan-pencegahan. Kita semua tentunya berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berlalu. Jadi mari kita tekan dengan mentaati prokes," ujar Kapolsek AKP Sudarma Putra yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini.

Setelah acara penyerahan bantuan masker di Kantor Desa Berangbang tersebut, Kamis kemarin, juga dilaksanakan penilaian Lomba Pos Kamling di desa setempat. Penilaian oleh tim Polres Jembrana ini pun bertalian dipilihnya Desa Berangbang yang dipercaya mewakili Polsek Negara dalam lomba Pos Kamling tingkat Polres Jembrana serangkaian HUT Bhayangkara tahun 2021 ini.

Ada pun penilaian dalam Lomba Pos Kamling itu, tidak hanya meliputi bidang administratif terkait kegiatan-kegiatan yang ada di Pos Kamling setempat. Tetapi juga mengenai keterampilan yang dimiliki oleh anggota Linmas. Seperti, beladiri, penggunaan borgol, simulasi penanganan penyebaran Covid-19, termasuk simulasi penanganan kebakaran. *ode

Komentar