nusabali

Lokasabha VII, Sudiada Kembali Nakhodai MGPSSR Jembrana

  • www.nusabali.com-lokasabha-vii-sudiada-kembali-nakhodai-mgpssr-jembrana

NEGARA, NusaBali
Lokasabha VII Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Kabupaten Jembrana, digelar di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Senin (24/5).

Dalam lokasabha ini, kembali terpilih incumbent I Made Sudiada yang juga mantan Sekda Jembrana sebagai Ketua MGPSSR Kabupaten Jembrana masa bakti 2021-2026.

Lokasabha VII MGPSSR Kabupten Jembrana dibuka oleh Asisten II Setda Jembrana I Gusti Ngurah Sumber Wijaya, mewakili Bupati I Nengah Tamba. Hadir dalam lokasabha tersebut, Ketua MGPSSR Bali yang juga Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Hadir pula para ketua dan pengurus MGPSSR kabupaten/kota se-Bali, anggota dan pengurus MGPSSR kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Jembrana, serta perwakilan Ketua Dadia Pasek se-Kabupaten Jembrana.

Ketua Panitia Lokasabha MGPSSR Kabupaten Jembrana I Nyoman Birawan, mengatakan lokasabha ini diadakan serangkaian berakhirnya masa jabatan pengurus MGPSSR Kabupaten Jembrana masa bakti 2016-2021 dan pelantikan pengurus baru. “Kami berharap pengurus MGPSSR yang terpilih, akan mampu membawa pasametonan Pasek ini lebih solid dan maju. Ke depan kami berharap paguyuban ini, bisa mandiri dalam hal menjalankan program kerjanya,” ujar Birawan alias Mang Be.

Sementara Ketua MGPSSR Bali I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya meminta agar pasametonan Pasek di Kabupaten Jembrana ini bisa bersatu. Pengurus yang terpilih diharapkan bisa membawa kemajuan pasametonan. “Tiyang berharap sameton Pasek di Jembrana bisa bersatu demi memajukan pasametonan ini,” ujar Giri Prasta, yang memberikan punia Rp 25.000.000 kepada pengurus MGPSSR Kabupaten Jembrana.

Sedangkan Bupati Tamba dalam sambutannya yang dibacakan Gusti Ngurah Sumber Wijaya, mengapresiasi pelaksanaan lokasabha MGPSSR Kabupaten Jembrana VII ini. Harapannya, pasametonan MGPSSR ini ke depan ikut mensukseskan segala program pemerintah. “Saya juga berharap kepengurusan MGPSSR yang baru nanti mampu menjadi jembatan bagi pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat Jembrana. Terutama sameton Pasek di Kabupaten Jembrana,” ucap Bupati Tamba.

Sebelum dilakukan pemilihan, disampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus masa bakti 2016-2021 oleh I Made Sudiada. Sementara saat proses pemilihan melalui hasil sidang paripurna dan masukan dari para Ketua MGPSSR kecamatan se-Kabupaten Jembrana dan pengurus MGPSSR Kabupaten Jembrana, seluruh pemegang hak suara sepakat memilih Sudiada untuk kembali memimpin MGPSSR Kabupaten Jembrana masa bakti 2021-2026.

Kemudian jabatan Sekretaris MGPSSR Kabupaten Jembrana masa bakti 2021-2026, dipercayakan kepada I Wayan Darwin. Darwin yang merupakan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana ini sebelumnya juga menjabat Sekretaris MGPSSR Kabupaten Jembrana masa bakti 2016-2021. *ode

Komentar