nusabali

Walikota Denpasar dan Wabup Badung Harap Rapid Test Antigen Tepat Sasaran

  • www.nusabali.com-walikota-denpasar-dan-wabup-badung-harap-rapid-test-antigen-tepat-sasaran

MANGUPURA, NusaBali
Kedatangan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Terminal Tipe A Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, bersama rombongan untuk mengecek pengetatan pemeriksaan penumpang dan kendaraan arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri 2021 kaitan dengan antisipasi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra dikonfirmasi Sabtu (22/5) siang, mengatakan kunjungan kedua pejabat itu didampingi Kabagops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, Kepala BPTD Wilayah XII Bali-NTB Muiz Thohir, Kepala Satpol PP Badung, dan sejumlah pejabat lainnya. 

“Dalam kegiatan tersebut Walikota Denpasar menerima penjelasan dari Kepala BPTD Wilayah XII Bali-NTB berkaitan dengan pola pelayanan selama giat Lebaran 2021 yang diterapkan oleh Satpel Terminal Tipe A Mengwi dalam menghadapi arus balik Lebaran,” ucap AKP Aan.

Walikota Jaya Negara dan Wabup Suiasa berharap agar pelayanan rapid test yang dilakukan oleh petugas kesehatan Kabupaten Badung dilaksanakan dengan maksimal dan tepat sasaran. Hal ini dikarenakan Kota Denpasar dan Badung merupakan tujuan utama para penduduk pendatang yang masuk untuk bekerja dan bertempat tinggal sementara di Bali.

Hasil pemeriksaan Sabtu kemarin, ungkap AKP Aan, masih ditemukan penumpang yang ke luar Bali tidak membawa surat hasil rapid test. Ada 13 orang yang ditemukan tak bawa surat negatif Covid-19 itu, langsung menjalani rapid antigen. Semuanya negatif Covid-19 dan dapat melanjutkan perjalanan. 

“Hari ini (kemarin) kami periksa 40 bus. Sebanyak 32 bus keberangkatan dengan 573 penumpang. Delapan bus kedatangan dengan 145 penumpang. Hari ini (kemarin) kami tidak temukan penumpang yang masuk tidak bawa surat negatif Covid-19. Ini pertanda masyarakat sudah taat,” tandas AKP Aan. 7 pol

Komentar