nusabali

5 SD di Kelurahan Padangkerta Gelar PTM

  • www.nusabali.com-5-sd-di-kelurahan-padangkerta-gelar-ptm

AMLAPURA, NusaBali
Lima SD di Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pasca perubahan status Kelurahan Karangasem dari zona merah menjadi zona kuning, Senin (17/5).

PTM digelar untuk penilaian akhir semester (PAS) yang akan berakhir Jumat (21/5). Selanjutnya untuk perbaikan nilai. Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Gusti Ngurah Kartika menegaskan, jika status desa atau kelurahan sudah kuning, bisa gelar PTM.

Kasek SDN 1 Padangkerta, Ni Ketut Suarni, mengaku langsung menggelar PTM sekaligus gelar PAS sejak Senin (17/5). PTM dan PAS digelar setelah menerima informasi Kelurahan Padangkerta dinyatakan zona kuning. Siswa yang dihadirkan ke sekolah yakni siswa kelas I hingga kelas V. Masing-masing kelas I sebanyak 30 siswa, kelas II sebanyak 36 siswa, kelas III sebanyak 26 siswa, kelas IV sebanyak 30 siswa, dan kelas V sebanyak 32 siswa. “PAS dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkap Ni Ketut Suarni, Rabu (19/5).

Para guru ditugaskan di depan pintu gerbang sekolah untuk cek suhu tubuh siswa. Mengarahkan siswa cuci tangan dan pakai masker atau face shield. Di dalam kelas siswa duduk berjarak karena meja dan kursi telah diatur. Tidak ada jam istirahat, usai mengerjakan soal PAS langsung pulang. Di Kelurahan Padangkerta ada 5 SD masing-masing SDN 1 Padangkerta, SDN 2 Padangkerta, SDN 3 Padangkerta, SDN 4 Padangkerta, dan SDN 5 Padangkerta. Di Kelurahan Padangkerta juga ada SMKN 1 Amlapura dan SMK Dharma Prasanti. SMKN 1 Amlapura di Lingkungan Padangkerta Kelod menggelar PAT (penilaian akhir tahun) dari tanggal 17-24 Mei 2021. *k16

Komentar