nusabali

Akhir Mei, Karangasem Targetkan Bebas Zona Merah

  • www.nusabali.com-akhir-mei-karangasem-targetkan-bebas-zona-merah

AMLAPURA, NusaBali
Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Karangasem dr I Gusti Bagus Putra Pertama MM targetkan bebas zona merah pada akhir Mei 2021.

Saat ini Kelurahan Karangasem dan Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem masih status zona merah. Kasus di kedua kelurahan itu sudah menurun.

Koordinator Bidang Kesehatan GTPP Covid-19 Karangasem yang juga Kadis Kesehatan, dr I Gusti Bagus Putra Pertama optimis Minggu ke-4 bulan Mei terbebas dari zona merah. Upaya yang dilakukan dengan menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19. Hingga Rabu (19/5), hanya 26 orang masih menjalani perawatan. Sedangkan kasus baru yang muncul per Rabu (19/5) hanya 2 kasus dari Desa Tegallinggah dan Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem.

Pasien sembuh sebanyak 3 orang, sebanyak 2 orang dari Kelurahan Karangasem dan Kelurahan Subagan, satu lagi dari Kecamatan Sidemen. “Kelurahan Subagan dan Kelurahan Karangasem masuk zona merah, pasien sembuh mulai muncul dari kedua wilayah itu. Makanya optimis Karangasem segera keluar dari status zona merah,” ungkap dr Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (19/5). Masyarakat mulai disiplin menerapkan protokol kesehatan. Adanya penambahan 2 kasus baru menyebabkan akumulasi positif Covid-19 menjadi 1.891 orang. Akumulasi kesembuhan sebanyak 1.771 orang. Kasus meninggal tercatat 94 orang.

Lurah Subagan Ida Ketut Putra yang juga Ketua GTPP Covid-19 juga mengaku optimis keluar dari status zona merah. Kelurahan Subagan ditetapkan sebagai zona merah sejak Minggu (7/2). “Kami bersama satgas desa adat terus bersinergi agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kami terus berupaya agar akhir Mei ini keluar dari status zona merah,” kata Ida Ketut Putra. *k16

Komentar