nusabali

Cavani Bertahan Setahun Lagi

Burnley Bikin Fulham Degradasi dari EPL

  • www.nusabali.com-cavani-bertahan-setahun-lagi

LONDON, NusaBali
Edison Cavani bertahan di Manchester United (MU) hingga tahun 2022,  setelah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada Senin (10/5).

Cavani (34 tahun) mencetak 15 gol pada musim pertamanya bersama MU, termasuk delapan gol dari tujuh laga terakhirnya, untuk membantu MU bertahan di peringkat dua klasemen Liga Premier dan tembus final Liga Europa.

"Sepanjang musim ini saya telah membangun rasa sayang kepada klub ini dan semua yang diwakili," kata Cavani, pada pernyataan resmi MU, Selasa (11/5).

"Saya belum pernah tersentuh dengan bagaimana banyaknya suporter yang mendukung saya tetap tinggal, dan saya akan memberikan segalanya untuk membawa kebahagiaan dan kesenangan pada mereka dengan penampilan saya di lapangan,"kata pemain asal Uruguay itu.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan Cavani di Old Trafford di tengah laporan yang menyebutkan sang striker ingin kembali ke Amerika Selatan.

"Sebagai pelatih, kami sadar kemampuannya mencetak rekor gol. Namun kepribadiannyalah yang berdampak besar ke skuad ini, dia memiliki mentalitas pemenang dan memiliki sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan,”kata Solskjaer.

MU memiliki peluang mengakhiri puasa gelar empat musimnya saat menghadapi Villareal di final Liga Europa pada 26 Mei. Mereka juga bersiap untuk hasil terbaik di Liga Premier sejak ditinggal pensiun mantan manajer legendaris Alex Ferguson ada 2013.

Sementara pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Burnley mengirim Fulham degradasi, usai menang 2-0 di Stadion Craven Cottage, London, Selasa dinihari Wita

Hasil itu membuat Fulham di urutan ke-18 gagal menambah raihan 27 poin. Fulham butuh 10 poin untuk mentas dari zona merah, tetapi mereka hanya punya sisa tiga laga musim ini.

Tim asuhan Scott Parker itu menyusul tim juru kunci Sheffield United yang terdegradasi dua pekan lalu dan West Bromwich Albion, yang terdegradasi sehari sebelumnya. Sedangkan Burnley bukan saja mengamankan diri dari ancaman degradasi, tetapi juga melompat ke urutan ke-14 klasemen dengan 39 poin.

Selanjutnya kedua tim akan tampil Sabtu pekan ini, Fulham melawat ke St. Mary's menghadapi Southampton dan Burnley menjamu Leeds United di Turf Moor. *ant

Komentar