nusabali

Peradah Masuk Kepengurusan KNPI Jakarta

  • www.nusabali.com-peradah-masuk-kepengurusan-knpi-jakarta

JAKARTA, NusaBali
Peradah DKI Jakarta masuk dalam kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta periode 2021-2024.

Posisi tersebut dipegang oleh Ketua Peradah DKI Jakarta, Novri. Namun keputusan pastinya masih menunggu surat menyurat mereka di Kesbangpol selesai.

“Peradah dipastikan mendapat posisi di kepengurusan KNPI DKI Jakarta, tapi belum bisa disebutkan karena KNPI masih menyelesaikan surat menyurat di Kesbangpol terlebih dahulu,” kata Novri usai penyerahan santunan KNPI DKI Jakarta kepada anak-anak yatim, Selasa (11/5) malam.

Oleh karena itu, lanjut Novri, sebagai salah satu yang akan masuk dalam kepengurusan KNPI, dia harus aktif dan mengawal hal tersebut. Lantaran bisa saja akan ada perubahan, jika dia tidak datang. Sebab, dianggap kurang aktif.

“Jadi sia-sia jika diberi kepercayaan, bila kita tidak aktif. Untuk itu, saya menyempatkan diri datang ke acara penyerahan santunan kepada anak yatim dan bagi-bagi takjil ke masyarakat yang dilakukan oleh Ketua KNPI DKI Jakarta, Roni Bara Pratama,” ucap Novri.

Setelah itu, lanjut Novri, dilanjutkan dengan konsolidasi. Novri sebelumnya menargetkan mendapat posisi Ketua Bidang Seni, Budaya, dan Pariwisata. Pasalnya, dia ingin mengangkat seni, budaya, dan pariwisata DKI Jakarta yang belum tergarap.

Apalagi DKI Jakarta tidak hanya memiliki tempat pariwisata saja. Melainkan ada kuliner seperti kerak telur yang perlu dipromosikan lebih gencar. Begitu pula dengan seni ondel-ondel yang kerap dilihat di jalanan, masih banyak orang yang belum mengerti.

Untuk itu, kalangan muda yang bernaung di KNPI harus memperkenalkan dan mempromosikan hal tersebut kepada masyarakat luas. Novri siap menjalani itu. “Saya juga siap mendapat posisi ketua bidang lainnya,” kata Novri.

Bila kader Peradah lain diminta masuk kepengurusan, Peradah juga siap mengirimkan kader terbaiknya. Bagi Novri, dengan masuknya Peradah ke dalam jajaran kepengurusan KNPI menunjukkan Peradah sebagai organisasi pemuda Hindu diakui dan eksis di wilayah ibukota Jakarta. *k22

Komentar