nusabali

Menpora Akan Buka Pakemnas Peradah

  • www.nusabali.com-menpora-akan-buka-pakemnas-peradah

JAKARTA, NusaBali - Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Kantor Kementerian Pemuda Olahraga, Rabu (20/9).

Dalam pertemuan itu, mereka meminta Menpora membuka agenda Pendidikan Kepemimpinan Nasional (Pakemnas) yang berlangsung di Lampung pada 26-29 Oktober 2023.

“Mas Menteri siap hadir di Pakemnas Peradah,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia I Gede Ariawan atau biasa disapa Ige kepada NusaBali, Kamis (21/9). Selain mengundang Menpora, mereka juga akan menghadirkan para mantan ketua Peradah.

“Mulai dari ketua Peradah pertama sampai periode terakhir. Mereka nantinya berbagi pengalaman kepada para anggota Peradah yang hadir. Pakemnas menghadirkan pula narasumber dari Gojek-Tokopedia, akademisi-akademisi Hindu, KPU serta Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan RI,” ucap Ige.

Dengan hadirnya narasumber seperti itu, Ige berharap para anggota Peradah semakin bertambah pengetahuan dan pengalamannnya. Sebab, Pakemnas merupakan ajang pembelajaran bagi kader-kader terbaik untuk peningkatan kualitas sumber daya kader Peradah di seluruh Indonesia.

Kemudian, memberikan ruang-ruang diskusi kepada kader untuk bertukar pikiran antarkader Peradah daerah di seluruh Indonesia. Plus untuk menyolidkan para kader agar terus berkarya melalui organisasi Peradah dan jejaring yang dimiliki.

Ketika audensi, Ige didamping Sekjen Samporno Sejati, Bendahara Umum I Putu Adi Suryawan beserta beberapa pengurus DPN Peradah. Sementara Menpora didampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Prof Dr HM Asrorun Ni’am Sholeh dan jajaran Tenaga Ahli dan Staf khusus Menpora.

Pada kesempatan tersebut, Ige juga mengatakan kepada Menpora, saat ini Peradah sudah ada di 32 provinsi, 137 kabupaten/kota, dan lebih dari 226 untuk pengurus komisariat kecamatan di seluruh Indonesia. “Untuk itu, kami berharap ke depan agenda-agenda Peradah dan Kemenpora bisa disinergikan,” ucap Ige. 7 k22

Komentar