nusabali

Pemain Mulai Jenuh, Bali United Butuh Ujicoba

  • www.nusabali.com-pemain-mulai-jenuh-bali-united-butuh-ujicoba

MANGUPURA, NusaBali
Pemain Bali United sangat membutuhkan ujicoba menjelang tampil di Piala AFC 2021.

Ujicoba sangat diperlukan Fadil Sausu dkk untuk mematangkan persiapan tampil di level Asia. Apalagi pemain dikabarkan mengalami jenuh pasca latihan terlalu lama. Sehingga pertandingan ujicoba di lapangan sangat diperlukan skuad Serdadu Tridatu.

"Kami akui memang ada kejenuhan soal latihan. Makanya tim membutuhkan ujicoba. Mudah-mudahan bisa ujicoba sebelum turun di Piala AFC," ucap pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, Senin (10/5).

Menurut pelatih yang biasa disapa Teco itu, timnya pada tahun 2021 ini baru bermain lima kali. Pertama ujicoba lawan Timnas, lalu empat pertandingan di Piala Menpora. "Kita memang harus ujicoba lagi, karena waktu Piala AFC sudah semakin dekat," tandas Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menyebutkan, saat ini pemainnya memang diliburkan karena persiapan Idul Fitri. Tetapi program latihan fisik sudah diteruskan ke masing-masing pemain. Pelatih fisik sudah memberikan materi apa yang harus dijalani saat menjalani libur. Sebagai pemain profesional tentu sangat paham akan kondisi latihan secara mandiri untuk menjaga fisik dan performa.

"Pemain tidak semuanya kembali kekampung halaman. Ada juga masih tinggal di Bai. Dan yang di Bali mereka masih bisa latihan bersama," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu menambahkan, soal siapa tim yang diajak sparing tentu masih melihat perkembangan lebih jauh lagi. Dia juga mengatakan, pemain yang dipinjamkan seperti M Nouri dan Melvin Platje belum kembali. Ketika datang tentu akan dilihat lebih lanjut kondisinya. Apakah sudah siap langsung bergabung dengan tim, atau perlu latihan terpisah lebih dulu. Jika sudah siap akan bergabung dengan tim saat latihan bersama.

"Soal menurunkan langsung di Piala AFC, baik Nouri dan Melvin Platje perlu dilihat lebih jauh lagi. Siapa yang siap dan kerja keras dimulai dari latihan, tentu kesempatan akan lebih terbuka untuk mereka. Kita turunkan pemain yang paling siap saja. Siapapun itu," jelas coach Teco. Peru diketahui Bali United berada di grup G Piala AFC 2021. Satu grup dengan Hanoi Fc (Vietnam), Boeung Ket (Kamboja), dan Po 1 winner. Ini masih menunggu tim pemenang tersebut.*dek

Komentar