nusabali

LSPR Bali Festival 2021 Ajang Kreativitas Siswa SMA dan SMK

Gali Potensi Lewat Humas Muda Camp, English Fun Class dan TikTok Challenge

  • www.nusabali.com-lspr-bali-festival-2021-ajang-kreativitas-siswa-sma-dan-smk

DENPASAR, NusaBali.com
Untuk menggali kreativitas dan pemahaman terhadap ilmu komunikasi, LSPR (London School Public Relations) Bali menggelar ‘LSPR Bali 2021’ bagi siswa SMA dan SMK se-Indonesia.

Serangkaian kegiatan festival sepanjang bulan Maret hingga April 2021 tersebut meliputi Humas Muda Camp, English Fun Class, dan TikTok Challenge.  “LSPR Bali ingin selalu hadir memberikan kegiatan yang bermanfaat khususnya bagi generasi muda untuk pengembangan potensi mereka,” kata Nurdin Gustaf SI Kom,  selaku Sr Marketing Manager LSPR Bali.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa SMA dan SMK dapat berpartisipasi dengan memberikan ide kreatif dan solutif atas permasalahan yang ada saat ini. LSPR Bali memahami bahwa kesadaran akan pentingnya pembelajaran ilmu komunikasi, khususnya dalam bidang Public Relations atau Hubungan Masyarakat (Humas) dan penguasaan bahasa asing di kalangan pelajar masih perlu ditingkatkan. 

Pemahaman akan Ilmu komunikasi yang ditunjang dengan kemampuan berbahasa yang baik akan sangat membantu mereka untuk meningkatkan potensi diri sedari muda.   “Harapannya, melalui kegiatan festival ini akan semakin banyak anak muda yang memahami pentingnya Ilmu Komunikasi dan menjadikannya salah satu bidang karier pilihan di masa yang akan datang,” kata Nurdin Gustaf.


Pada masa sekarang, Public Relations atau Humas merupakan salah satu prospek karier yang menjanjikan di bidang ilmu komunikasi. Peran Humas dinilai sangat penting dalam membangun hingga mempertahankan reputasi instansi, karena Humas merupakan communicator antara perusahaan atau organisasi dengan publik dan stakeholders. 

LSPR Bali Festival 2021 sendiri  dibuka dengan kegiatan TikTok Challenge dengan mengangkat tema ‘Pentingnya Ilmu Komunikasi’ yang terselenggara pada bulan Maret – April 2021.  Kegiatan ini bertujuan untuk menggali kreativitas dan pemahaman kalangan pelajar khususnya SMA/K terhadap ilmu komunikasi sekaligus menyebarkan awareness terhadap pentingnya ilmu komunikasi. 

Pada kesempatan kali ini LSPR Bali juga menggelar Humas Muda Camp (HMC). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop dan kompetisi program kampanye public relations dengan mengangkat tema ‘Study from Bali dan Work from Bali.’ 

“Tujuan dari kegiatan yang melibatkan peserta dari kalangan anak muda ini tidak hanya dilakukan untuk meningkatkan awareness mengenai peran Public Relations itu sendiri, namun lebih dari itu, HMC dibuat untuk mendukung program pemerintah dalam memulihkan pariwisata Bali di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” urai Nurdin Gustaf. 


Selain dua kegiatan tersebut, LSPR Bali juga mengundang pelajar SMA/K untuk mengikuti trial class (Uji Coba Kelas Perkuliahan). Para peserta mendapat kesempatan merasakan bagaimana proses belajar di  LSPR Bali dengan subject Bahasa Inggris. Sesi ini dibawakan langsung oleh Dosen Native Speaker LSPR yaitu Mr Scott Bunton dengan cara yang menyenangkan.

Adapun rewards yang menambah daya tarik dari rangkaian kegiatan ini adalah diberikannya  Uang tunai, beasiswa kuliah, voucher dari sponsor yaitu hotel, F&B, dan produk tas serta merchandise eksklusif LSPR.

Seluruh kegiatan LSPR Bali Festival 2021 diselenggarakan secara online dengan dukungan penuh dari pihak sponsor untuk para pemenang seperti H Sovereign Bali, Candi Beach Resort & Spa, Kayumas Seminyak Resort, Natya Hotel & Resort, Redwhite Coffee, Herschel, Hydro Flask, Parkland dan media partner NusaBali.

Sebagai lembaga pendidikan, LSPR yang berdiri pada 1992, sejak tahun 2002 selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Bahkan LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom, City and Guilds UK, Edith Cowan University Australia, dan Global Alliance.*

Komentar