nusabali

Dinas PU Survei Jalur Desa Buahan-Desa Trunyan

  • www.nusabali.com-dinas-pu-survei-jalur-desa-buahan-desa-trunyan

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli melakukan survei di jalur Desa Buahan-Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Minggu (25/4).

Jalur tersebut dikeluhkan warga karena badan jalan tertutup tanah dan pasir. Kadis PUPR Perkim Bangli I Wayan Suastika, mengatakan ada laporan warga terkait gundukan tanah di badan jalan jalur Desa Buahan-Desa Terunyan.

Wayan Suastika mengungkapkan, Dinas PUPR Perkim turun ke lokasi melakukan survei lapangan. “Petugas sudah turun melihat kondisi di lapangan sehingga tepat untuk upaya penanganan. Apakah perlu alat berat atau gimana, dan berapa titik ada kejadian seperti itu,” ungkap Wayan Suastika, Minggu (25/4). Pejabat asal Tembuku ini tidak menampik jika belakangan ini banyak adanya pengaduan warga ke Dinas PU. Maka dari itu, dalam penanganan menerapkan skala prioritas. “Juga disesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” tegasnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Desa Trunyan menyampaikan adanya gundukan tanah yang disebabkan oleh endapan material longsor dari perbukitan yang menggangu pengguna jalan. Ketika musim hujan sering terjadi longsor sehingga tumpukan material membuat jalan menjadi bergelombang. *esa

Komentar