nusabali

Dermaga Kuburan Desa Trunyan Tuntas Tahun Ini

  • www.nusabali.com-dermaga-kuburan-desa-trunyan-tuntas-tahun-ini

Dari Januari sampai Juli 2022, jumlah penumpang sebanyak 3.226 orang.

BANGLI, NusaBali

Direktorat Jenderal Transportasi Darat Wilayah XII Bali-NTB Kementerian Perhubungan melakukan penataan tiga dermaga di Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli. Ketiga dermaga itu yakni Dermaga Kedisan, Dermaga Desa Trunyan, dan Dermaga Kuburan Desa Trunyan. Pembangunan tiga dermaga di kawasan Danau Batur ini masih berlangsung. Dermaga Kuburan Desa Trunyan dengan anggaran Rp 10 miliar dipastikan tuntas tahun 2022 ini.

Kepala UPT Penyeberangan Danau Batur, Ketut Nasta mengatakan, pembangunan tiga dermaga di kawasan Danau Batur menelan anggaran ratusan miliar. “Anggaran yang diperlukan sangat besar, pembangunan dilakukan bertahap atau multiyear,” jelas Ketut Nasta, Senin (29/8). Khusus pembangunan Dermaga Kuburan Desa Trunyan masuk tahap III. Tahun ini dipastikan rampung. Menuntaskan pekerjaan dermaga kuburan dengan anggaran Rp 10 miliar lebih.

Pembangunan Dermaga Desa Trunyan dan Dermaga Kedisan, pemerintah mengalokasikan anggaran masing-masing Rp 12 miliar lebih. “Pekerjaan tiga dermaga sedang berjalan. Kemungkinan tahun depan Dermaga Desa Trunyan tuntas,” ungkap Ketut Nasta. Meski pembangunan dermaga belum tuntas, aktivitas penyeberangan tetap berjalan. Saat ini sudah ada peningkatan penumpang. Pada tahun 2021 dengan jumlah penumpang 1.614 orang. Tahun 2022, dari Januari sampai Juli dengan jumlah penumpang 3.226 orang. *esa

Komentar