nusabali

Tinjau Ujian Sekolah, Anggota DPRD Bangli Dorong PTM

  • www.nusabali.com-tinjau-ujian-sekolah-anggota-dprd-bangli-dorong-ptm

BANGLI, NusaBali
Ujian sekolah tingkat SMP dengan sistem tatap muka memasuki hari kedua, Selasa (30/3).

Ujian sekolah juga dipantau oleh anggota DPRD Bangli. Dari hasil pemantauan, anggota Dewan Bangli mendorong dilakukan pembelajaran tatap muka (PTM).  Anggota DPRD Bangli Dewa Agung Suamba Adnyana mengatakan ada dua sekolah yang didatangi, yakni SMPN 2 Bangli yang berlokasi di Kelurahan Kubu dan SMPN 4 Tembuku yang berlokasi di Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku. Pemantauan dimaksudkan untuk mengecek pelaksanaan ujian sekolah serta penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Ada dua sekolah yang kami datangi. Sekolah ini sebagai sampel. Dari pemantauan kami, kegiatan ujian berjalan lancar. Begitu pula penerapan protokol kesehatan sudah cukup baik,” ucapnya, Selasa (30/3).

Kemudian ujian sekolah dengan tatap muka ini sebagai uji coba untuk dilaksanakan PTM di Bangli. Jika dalam proses ujian dengan tatap muka tidak menimbulkan kasus Covid-19, tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk segera dilakukan PTM.

Politisi PDIP ini berharap PTM bisa dilakukan mulai tahun ajaran baru 2021/2022 nanti. “Kami mendorong PTM segera dilaksanakan. Melihat kondisi di lapangan pembelajaran secara daring tidak optimal. Orangtua siswa tentu tidak mampu mengajar seperti halnya guru. Pembelajaran tatap muka dan daring tentu output berbeda,” ucapnya.

Memang untuk pelaksanaan PTM harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Dewa Suamba menyampaikan apresiasinya bagi Dinas Pendidikan yang sudah berani mengambil langkah ujian sekolah dilaksanakan secara tatap muka. *esa

Komentar