nusabali

Anny Pandini Teratas Seleknas

  • www.nusabali.com-anny-pandini-teratas-seleknas

JAKARTA, NusaBali
Pejudo asal Bali Ni Kadek Anny Pandini menempati peringkat teratas seleksi nasional (seleknas) kelas -57 kg untuk Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam.

Anny Pandini mengalahkan tiga pejudo lainnya di Padepokan Judo, Ciloto, Jawa Barat, yang berlangsung pada 26-28 Maret 2021.

"Saya baru mengikuti Seleknas tim SEA Games 2021 Vietnam di Ciloto. Saya di peringkat pertama setelah menghadapi tiga pejudo lainnya," ujar Anny Pandini, Selasa (30/3).

Menurut Anny, setiap perekrutan tim Pelatnas melalui pertandingan. Namun tidak semua yang dipanggil, melainkan peringkat pertama sampai empat di setiap kelas. Di kelas -57 kg, selain Anny ada Hanifa Fitria dari DKI Jakarta, Nadia Husnia dari Banten dan Herlina Gita dari Jawa Barat.

Anny Pandini sendiri tiba di Ciloto pada Rabu (24/3). Lalu Jumat (26/3) timbang badan, dan kemudian Sabtu (27/3) menjalani pertandingan seleknas. Berhubung seleknas berlangsung pada masa pandemi Covid-19, maka diterapkan protokol kesehatan. Sehari sebelum verifikasi, semua pejudo wajib rapid anti gen.

Lalu yang boleh masuk ke lokasi pertandingan, adalah pejudo yang bertanding, panitia dan pengurus. Dalam pertandingan seleknas, peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini mampu mengalahkan lawan-lawannya. Meski menang, Anny mengakui tidak mudah mengalahkan ketiga lawannya.

"Sulit juga mengalahkan mereka, karena saya latihan tidak maximal. Saya latihan setelah pulang kantor. Itu pun sehari sekali. Berbeda dibandingkan jika bergabung dengan timnas atau Pelatda daerah, latihan bisa lebih dari sekali. Tapi saya optimis sehingga menang saat seleknas," kata pejudo anggota KOWAD di Dinas Jasmani Angkatan Darat Kodam (Jasdam) IX/Udayana ini

Anny Pandini juga menyatakan, hasil seleknas hanya menyebutkan tiga besar. Anny peringkat pertama, Hanifa Fitria peringkat kedua dan Nadia Husnia ketiga. Namun

Anny belum mengetahui, apakah hanya peringkat pertama atau sampai tiga besar yang akan berlatih di Pelatnas SEA Games.

"Hasil tersebut masih dirapatkan lantaran ada quota dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Jadi, menunggu surat keputusan turun," kata Ni Kadek Anny Pandini. *k22

Komentar