nusabali

Bupati Tamba Terima Kunjungan Tim Wasev Mabes TNI

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-terima-kunjungan-tim-wasev-mabes-tni

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menerima kunjungan tim pengawasan dan evaluasi (wasev) Mabes TNI, dipimpin Mayjen TNI Karmin Suharna, di Makodim 1617/Jembrana, Kamis (25/3).

Kunjungan tim Wasev serangkaian mengecek pelaksanaan sasaran fisik program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 berupa pembangunan jalan desa sepanjang 1,3 km di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana, yang ditargetkan rampung pada Jumat (2/4) nanti.

Usai melakukan peninjauan di lokasi TMMD, Ketua Tim Wasev Mayjen Karmin Suharna mengatakan, kegiatan TMMD merupakan program yang sangat bermanfaat dan relevan dengan cita-cita presiden RI, Joko Widodo. Meski saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, pembangunan ekonomi masih cukup baik, karena didukung sektor pertanian. "Saat ini kita semua masih berada dalam suasana pandemi Covid-19. Namun demikian, secara nasional pembangun ekonomi kita berada di angka 45 persen. Salah satunya konsumsi lokal  dari sektor pertanian, seperti kelapa, coklat, padi dan lain sebagainya," ujarnya.

Menurut Mayjen Karmin Suharna, Kabupaten Jembrana masih sangat bersyukur di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Di mana tingkat ekonomi masyarakatnya masih stabil lantaran memiliki sektor pertanian yang baik. Berbeda halnya dengan daerah yang pusat perekonomiannya di sektor pariwisata. Namun sebagai salah satu pusat  produksi pertanian, petani sering dihadapkan dengan berbagai problema, khususnya menyangkut infrastruktur jalan yang tidak mendukung. "Tentu kehadiran TMMD-ke 110 di wilayah Desa Batuagung ini, akan memberikan manfaat dan kemudahan bagi petani dalam menyalurkan hasil produksi pertaniannya. Dengan adanya akses jalan ini, maka tentu transportasi akan jauh lebih efisien," ucapnya.

Mayjen TNI Karmin Suharna menambahkan, kehadiran TMMD di Desa Batuagung ini, merupakan salah satu aspek yang masih sangat kecil nilainya. Namun demikian, TMMD kali ini tentu akan memberikan andil untuk kemajuan masyarakat Desa Batuagung dan sekitarnya. "Kami tetap berharap ini (pembangunan jalan desa program TMMD),  hendaknya dirawat dengan baik sehingga akan memberikan kemudahan dalam transportasi," ucapnya.

Bupati Tamba mengapresiasi jajaran TNI, terutama Kodim 1617/Jembrana. Pasalnya, program TMMD yang tentunya sangat bermanfaat untuk masyarakat ini, sukses terealisasi meski dengan dukungan anggaran yang sangat kecil dibandingkan dengan volume pekerjaan yang ada. "Terima kasih atas perhatian TNI kepada daerah melalui TMMD ini. Dalam waktu 1 bulan kita sudah memiliki infrastruktur yang menghubungkan 3 banjar di Desa Batuagung," ujarnya.

Bupati Tamba didampingi Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna juga meminta kepada Ketua Wasev Mayjen Karmin Suharna agar selalu memberikan perhatian terhadap Keberlangsungan program-program di Kabupaten Jembrana. "Kami titip kepada bapak Karmin Suharna agar selalu diberikan bimbingan utamanya dalam peningkatan program-program pembangunan di daerah," pungkasnya. *ode

Komentar