nusabali

Lanal Denpasar Gelar Bakti Sosial di Serangan

  • www.nusabali.com-lanal-denpasar-gelar-bakti-sosial-di-serangan

DENPASAR, NusaBali
Personil Pangkalan Laut (Lanal) Denpasar gelar bakti sosial berupa pembagian 200 sembako dan pengobatan gratis, pada Selasa (23/3) pagi.

Selain itu juga melakukan kegiatan juga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di sekitar Pelabuhan Serangan Sire Angen, Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan.  Kegiatan yang diikuti oleh warga masyarkat Desa Serangan itu dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Laut (Danlanal) Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana yang saat itu juga diikuti Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny Citra I Komang Teguh Ardana, personil dari Yayasan Mandana Metta Caritas, Yayasan Mandana Metta Caritas, personil Polri, dan berbagai instansi lainnya.

Kolonel Laut (P) Komang Teguh Ardana mengatakan baksos ini merupakan bentuk kepedulian dari Lanal Denpasar untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Masyarakat diajak untuk bersama-sama dengan tenaga medis dan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker.

"Selain itu menjaga imunitas dan mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi nasional. Diharapkan dengan kerja keras kita bersama dan sinergitas yang kuat pandemi ini berlalu. Ekonomi kembali bangkit dan maju lagi," ajak Danlanal kepada masyarakat yang hadir.

Kolonel Laut (P) Komang Teguh Ardana mengatakan merancang kegiatan yang dapat memotivasi masyatakat untuk bangkit di tengah situasi pandemi ini. Menurutnya satu hal tepat adalah membangun ketahanan pangan. Sehingga dengan demikian masyarakat tidak terus berharap kepada pemerintah tapi memiliki kreatifitas sendiri.

"Ada beberapa hal yang akan kita kembangkan. Seperti budidaya ikan dan pertanian. Bagaimana masyarakat memanfaatkan lahan yang ada untuk membantu perekonomian," ungkap Danlanal yang baru menjabat 11 Maret kemarin ini. *pol

Komentar