nusabali

Vaksinasi Tahap II Sasar 9.210 Orang

  • www.nusabali.com-vaksinasi-tahap-ii-sasar-9210-orang

AMLAPURA, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kabupaten Karangasem telah menyasar 9.210 orang.

Masih banyak PNS, perangkat desa, anggota TNI, Polri, pekerja pariwisata, dan PMI (pekerja migran Indonesia) belum dapat vaksin. Pelayanan vaksinasi tergantung jumlah vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Karangasem. Pelayan publik target tuntas divaksin pada Mei 2021 dan masyarakat umum pada Juli 2021.

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan target awal menuntaskan vaksinasi menyasar pelayan publik. Terutama tenaga kesehatan yang setiap hari berhadapan dengan masyarakat. Mulai dari tenaga kesehatan di rumah sakit, klinik, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, dokter, dan bidan praktek. Begitu juga anggota TNI, Polri, pedagang, dan lainnya. “Selanjutnya vaksinasi menyasar ASN, guru, dan pekerja pariwisata untuk mempersempit ruang gerak penularan Covid-19. Target pada bulan Juni Karangasem masuk zona hijau,” ungkap I Gusti Bagus Putra Pertama, Rabu (24/3).

Terpisah, Kasek SMAN 1 Amlapura, Ketut Marta Ariana, mengaku belum didaftar ikut vaksinasi Covid-19. “Saya belum dapat pemberitahuan menjalani vaksinasi Covid-19, guru-guru yang lain juga dijadwal,” kata Marta Ariana. Sedangkan Ketua PHRI Karangasem I Wayan Kariasa mengapresiasi kinerja pemerintah yang telah gencar menggelar vaksinasi Covid-19, termasuk menyasar pelaku pariwisata. Sebanyak 300 orang pelaku pariwisata sudah divaksin, tetapi masih banyak yang belum. *k16

Komentar