nusabali

Pegawai OPD dan Sekolah Tanam Pucuk Bang

  • www.nusabali.com-pegawai-opd-dan-sekolah-tanam-pucuk-bang

BANGLI, NusaBali
Pegawai di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bangli menanam pucuk bang atau kembang sepatu, Jumat (19/3).

Selain di lingkungan kantor, penanaman pucuk bang juga digelar di sekolah. Penanaman pucuk bang sesuai Instruksi Bupati Bangli Nomor 180/1/2021 tentang penanaman pucuk bang pada fasilitas umum di Kabupaten Bangli.

Plt Kadisdikpora Bangli, Dewa Agung Putu Purnama, mengatakan penanaman pucuk bang di lingkungan kantor sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Bangli. Pucuk bang sebagai maskot Kabupaten Bangli ditandai dengan menanam pucuk bang di lingkungan kantor maupun pekarangan rumah. Menurut Agung Purnama, ada belasan pucuk bang ditanam di lingkungan kantor Disdikpora. Masing-masing UPTD juga tanam pucuk bang. “Hari ini serentak tanam pucuk bang di lingkungan kantor dan sekolah-sekolah,” Agung Purnama.  

Usai menanam pucuk bang di areal kantor, Agung Purnama langsung meninjau kegiatan penanaman pucuk bang di SMPN 5 Bangli di Banjar Sidembunut, Kelurahan Cempaga, Bangli. Mantan Camat Tembuku ini memantau penanaman pucuk bang untuk memastikan kegiatan betul terlaksana. “Kami mengambil sampel sekolah yang menanam pucuk bang. Kami ingin memastikan pelaksanaannya tidak sebatas laporan saja,” ujarnya.

Agung Purnama mengatakan, SMPN 5 Bangli yang menjadi sampel ternyata telah lebih dulu menjadikan pucuk sebagai maskot sekolah. Sekolah pun telah memiliki banyak tanaman pucuk dan kini semakin diperbanyak. “Pucuk sudah menjadi maskot sekolah. Berbagai jenis pucuk ditanam di sekolah. Kini khusus pucuk bang semakin diperbanyak,” ungkap Agung Purnama. *esa

Komentar