nusabali

BPBD Bantu Korban Bencana di Desa Seraya Timur

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-bencana-di-desa-seraya-timur

AMLAPURA, NusaBali
BPBD Karangasem bersama Dinas Sosial Karangasem menyerahkan bantuan kepada 11 korban bencana alam. Penyerahan bantuan dipusatkan di Kantor Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Kamis (18/3).

Masing-masing korban menerima bantuan selembar terpal, selembar selimut, matras, satu dus air mineral, paket sembako, dan makanan anak. Bantuan diserahkan oleh Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Ni Wayan Sukmawati.

Perbekel Seraya Timur, I Made Pertu, mengumpulkan para penerima bantuan di kantor desa. Sebab jika mendatangi rumah warga, satu sama lain berjauhan, mesti naik bukit dengan jalan terjal dan berliku, sehingga memerlukan waktu dalam penyerahan bantuannya. Penyerahan bantuan dihadiri staf Dinas Sosial Karangasem dan perangkat desa. Para korban menerima satu paket bantuan dari BPBD berupa selembar terpal, selembar selimut, selembar matras, dan satu dus air mineral. Bantuan dari Dinas Sosial berupa satu paket sembako dan makanan anak.

Para penerima bantuan yakni I Wayan Nandra dari Banjar Batu Kori, I Wayan Nisti dari Banjar Batu Kori, I Gede Darma dari Banjar Tinjalas, I Nyoman Mandra dari Banjar Tanah Barak, I Wayan Kuning dari Banjar Tanah Barak, I Made Gunara dari Banjar Tukad Item, I Made Suli dari Banjar Tukad Item, I Ketut Latut dari Banjar Tanah Barak, I Ketut Limpun dari Banjar Tanah Barak, I Nyoman Sadra dari Banjar Batu Kori, dan I Wayan Wina dari Banjar Bukit Catu. “Bantuan yang kami bawakan berdasarkan hasil verifikasi. Pada Minggu (28/2) terjadi 48 bencana pohon tumbang menimpa rumah,” jelas Asmi Sukmawati.

Perbekel Desa Seraya Timur, I Made Pertu, mengapresiasi penyerahan bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial untuk meringankan beban para korban. Bantuan terpal sangat berguna untuk menutupi atap rumah yang bocor akibat tertimpa pohon tumbang. “Guna memudahkan penyerahan bantuan, kami undang para korban datang ke kantor desa,” jelas I Made Pertu. *k16

Komentar