nusabali

PHRI Apresiasi Pengelola Pariwisata Ikut Vaksinasi

  • www.nusabali.com-phri-apresiasi-pengelola-pariwisata-ikut-vaksinasi

AMLAPURA, NusaBali
Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa, mengapresiasi perhatian pemerintah berikan vaksin kepada para pengelola pariwisata.

Sebanyak 300 pengelola pariwisata ikut menjalani vaksinasi. Diharapkan, Karangasem segera zona hijau sehingga wisatawan tidak ragu berkunjung ke Karangasem.  

Wayan Kariasa mengungkapkan, dari 300 orang yang telah ikut vaksinasi yakni pengelola hotel, pengelola restoran, sopir angkutan, dan lainnya. Dengan vaksinasi, antibodi mulai tumbuh di kalangan pengelola pariwisata sehingga terbebas dari penularan virus corona. Apalagi disertai vaksinasi massal untuk pelayan publik seperti TNI, Polri, petugas kesehatan, pedagang, sopir angkutan umum, pers, dan ASN. Sehingga mempercepat Karangasem masuk zona hijau.

Dengan adanya vaksin, penyebaran Covid-19 di Karangasem diharapkan semakin sempit, ditandai kasus terkonfirmasi Covid-19 menurun. “Kami berharap di tahun 2021 ini, pandemi Covid-19 berakhir untuk di Bali termasuk Karangasem. Sehingga aktivitas sosial kembali normal, termasuk industri pariwisata,” imbuh Wayan Kariasa. Ketua PHRI Karangasem ini mengapresiasi semangat pemerintah menggelar vaksinasi massal.

Terpisah, Plt Kadis Pariwisata Karangasem, I Komang Agus Sukasena, mengakui sebanyak 300 pelaku pariwisata telah menjalani vaksinasi Covid-19. “Sementara baru 300 orang menjalani vaksinasi dari pelaku pariwisata di Karangasem, harapan mereka agar Karangasem segera masuk zona hijau, terbebas dari Covid-19,” katanya. Harapan berikutnya industri pariwisata kembali normal dan aktivitas sosial kembali membaik. *k16

Komentar