nusabali

Presiden Jokowi Temani 'Hanoman' Saat Disuntik Vaksin

  • www.nusabali.com-presiden-jokowi-temani-hanoman-saat-disuntik-vaksin

GIANYAR, NusaBali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut meriah suara gamelan Gong Gede dan Semar Pagulingan saat tiba di Catus Pata Puri Agung Ubud, Gianyar, Selasa (16/3) sekitar pukul 12.15 Wita.

Jokowi melambaikan tangan menyapa warga. Lalu masuk ke Puri Agung Ubud untuk meninjau vaksinasi massal.  Menariknya, Presiden Jokowi menyaksikan langsung seorang seniman memerankan tokoh Hanoman disuntik vaksin. Seniman tersebut adalah Anak Agung Anom Putra, akrab di sama Gung Anom Baris, 55. Usai divaksin, Gung Anom mengaku senang bisa divaksin langsung di hadapan Presiden Jokowi. "Suatu kehormatan divaksin di hadapan bapak Jokowi," ujarnya.

Seniman yang telah melanglang bhuana di Eropa dan Asia ini mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. "Bersama pak presiden tadi, rasa divaksin biasa saja, harus berani divaksin, agar Bali cepat dibuka," ajaknya.

Gung Anom tambah girang, karena sudah mencatat sejarah 3 kali sempat melewatkan momen bersama presiden. "Di Jakarta waktu 50 tahun Indonesia, dengan Pak SBY makan bersama di Istana Tampasiring dan sekarang vaksinasi bersama Jokowi," ungkapnya.

Sementara, salah satu Kelian Dusun Banjar Bentuyung, Kelurahan Ubud, Gusti Putu Gede Bupayasa mengajak sekitar 50 warganya untuk mengikuti vaksinasi massal. Terdiri dari pamangku, prajuru adat, pemuda, seniman, hingga sekaa gong. Dia berharap dengan ada vaksinasi massal ini, kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala. "Pariwisata Ubud kembali dibuka, sebab sebagian besar warga bergelut di pariwisata," harapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi awalnya berjalan lancar. Namun sempat terkendala koneksi internet saat dilakukan video conference. Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta hanya sempat menyampaikan kesembuhan di kabupaten tersebut mencapai 91 persen. Terkait vaksinasi sasaran penduduk 97 ribu, yang telah divaksinasi 37 ribu, yang kurang 50 ribu. Namun terputus karena maslaah koneksi. Begitu juga Walikota Denpasar, dan kabupaten Badung, mengalami gangguan koneksi.

Setelah melakukan kunjungan, Presiden Jokowi kemudian bertolak untuk meninjau pusat kebudayaan Bali di Gunaksa, Klungkung. Namun sebelum itu menyempatkan makan siang di resto Bebek Tepi Sawah, Banjar Teges, Desa Peliatan Ubud, Gianyar. *nvi

Komentar