nusabali

Rumah Dinas RSU Bangli Tak Ditempati

  • www.nusabali.com-rumah-dinas-rsu-bangli-tak-ditempati

Rumah dinas di Jalan Ngurah Rai menjadi temuan BPK karena tidak dimanfaatkan sesuai peruntukan.

BANGLI, NusaBali
Rumah dinas milik RSU Bangli di Jalan Brigjen Ngurah Rai tidak ditempati. Rencananya rumah dinas itu direhab tahun ini. Wakil Direktur Sarana Prasarana RSU Bangli, dr I Nyoman Pariasta mengatakan ada tiga rumah dinas dokter di bawah aset RSU Bangli. Ketiga rumah dinas itu lokasinya di Jalan Ngurah Rai tepatnya di depan kantor Dinas Koperasi, sebelah utara Bale Banjar Pande, di Kelurahan Cempaga, dan di Banjar Petak, Kelurahan Bebalang Bangli.

dr Nyoman Pariasta mengungkapkan dari tiga rumah dinas, dua rumah dinas dibiarkan kosong. Satu lagi masih bisa dimanfaatkan meski kondisinya kurang bagus. “Kondisi rusak, perlu mendapat rehab,” ungkapnya, Kamis (11/3). Rumah dinas yang masih ditempati berlokasi di Banjar Petak, Kelurahan Bebalang. Rumah dinas ditempati staf RSU Bangli. Tahun 2021 ini rencananya satu rumah dinas dapat rehab dengan anggaran Rp 200 juta.

Terpisah, Kabag Umum RSU Bangli, Wayan Diana menambahkan pada tahun 2021 ada kegiatan rehab untuk rumah dinas dokter di Jalan Ngurah Rai. Sebelumnya rumah dinas sempat ditempati salah seorang dokter spesialis, namun sepeninggal dokter tersebut tidak ada yang menempati lagi. “Rumah dinas tersebut sudah lama tidak ditempati karena kondisi bangunan rusak,” jelas Wayan Diana. Karena tidak dimanfaatkan sesuai peruntukannya, rumah tersebut menjadi temuan BPK. *esa

Komentar