nusabali

Tunggu Panggilan Pelatnas Sambil Persiapan ke PON

Pebulutangkis, Komang Ayu Cahya Dewi

  • www.nusabali.com-tunggu-panggilan-pelatnas-sambil-persiapan-ke-pon

JAKARTA, NusaBali
Belum adanya pengumuman nama-nama pebulutangkis Pelatnas dibagian pratama membuat Komang Ayu Cahya Dewi masih berlatih di klub Djarum Kudus, Jawa Tengah.

Disana Komang Ayu mempersiapkan diri untuk mengikuti PON 2021 di Papua. Dia intens berlatih dibawah bimbingan tiga pelatih.

"Sampai saat ini, panggilan dari Pelatnas belum ada lantaran pengumuman promosi dan degradasi belum dilakukan. Jadi, saya masih di klub Djarum untuk menunggu panggilan sekaligus persiapan ke PON Papua," ujar Komang Ayu kepada NusaBali, Selasa (9/3).

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini berharap, panggilan dari Pelatnas segera datang agar dia mengetahui secara cepat apakah masuk Pelatnas kembali atau tidak. Jika tidak masuk Pelatnas, Komang Ayu akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi seraya mempersiapkan diri ke PON.

Dia berencana mengambil kuliah di jurusan Fisioterapi di Bali. Sebab, peluang kerjanya bagus dan dia sudah mengetahui tentang itu selama menjadi atlet. Oleh karenanya, Komang Ayu pindah haluan dari jurusan Hubungan Internasional dan Management Pariwisata.

"Lagi pula saya masih awam dengan jurusan tersebut sehingga saya ingin melanjutkan pendidikan ke Fisioterapi. Namun saya masih menunggu pengumuman dari Pelatnas dahulu. Bila sampai pertengahan tahun ini tidak ada info selanjutnya, saya segera kuliah sambil persiapan ke PON," jelas Komang Ayu.

PON 2021 Papua merupakan kiprah pertama Komang Ayu. Komang Ayu mengaku, persaingan di ajang olahraga antar provinsi tersebut cukup kuat. Pasalnya dia akan bersaing dengan pebulutangkis Pelatnas maupun dari klub Djarum Kudus.

"Teman-teman saya di klub dan Pelatnas juga ikut PON. Mereka berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat sehingga persaingan di tunggal putri cukup kuat. Saya akan berusaha maximal di PON nanti," ucap Komang Ayu.

Komang Ayu pun, mempersiapkan diri dengan baik. Dia bersama group tunggal putri di klubnya berlatih setiap hari dibawah pengawasan tiga orang pelatih yaitu Lukman Hakim, Enggar Setiawan dan Maria Elvira. "Selain latihan, kami terkadang menjalani games," papar Komang Ayu. *k22

Komentar