nusabali

KIA Keluarkan Dua Jagoan Baru

  • www.nusabali.com-kia-keluarkan-dua-jagoan-baru

Menjelang tutup tahun, KIA  langsung mengeluarkan dua kendaraan tergres-nya; Grand Sedona dan All New Sportage.

DENPASAR, NusaBali
Dua andalan di kelas premium ini secara resmi diperkenalkan dalam media gathering di Denpasar, Kamis (24/11) siang. “Setelah terjadi kelesuan ekonomi yang berdampak pada sektor otomotif di tahun 2015 dan 2016, kami optimis produk baru ini akan diterima di Bali,” kata Dodi Dikariawan, General Manager PT Mobil Nasional Intim (MNI) selaku main dealer KIA.

Grand Sedona yang merupakan pengembangan dari produk terdahulu bakal bertarung di kelas premium passenger 7+ seat. Di kelas ini Sedona akan menghadapi mulai dari Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Innova hingga Alphard.  “Kami optimis karena dengan harga yang lebih kompetitif, fitur dan spec yang kami tawarkan sangat tinggi,” imbuh Presiden Direktur MNI Agung Supartha.

Grand Sedona sendiri dibandrol dengan tiga varian harga. Termurah Rp 496 juta (AT), Rp 527 juta (AT Platinum) dan Rp 549,5 juta (AT Ultimated). “Biasanya di Bali yang paling digemari adalah varian dengan spec tertinggi,” kata Supartha. “Harganya boleh dibilang di bawah harga mobil sekelasnya, karena mobil ini adalah produk global yang diproduksi banyak, sehingga harganya bisa ditekan lebih kompetitif walaupun punya spec tinggi,” jelas Supartha.

Arifani Perbowo, Logistic & Production General Manager PT Kia Mobil Indonesia yang hadir dalam launching di Denpasar, menyatakan, struktur bodi Grand Sedona telah diperkuat dengan teknologi advance high strenght steel (AHSS) dan hot samped steel sehingga dapat melindungi penunpang jika terjadi benturan atau tabrakan. “Juga ada 6 airbag, ABS, cruise control serta fasilitas tilt and telescopic untuk keamanan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang,” jabarnya.

Sementara itu hadirnya All New Sportage bakal bertarung di kelas SUV  yang sudah mapan diisi Honda CRV ataupun Nissan X-Trail. Segmen SUV di Bali diakui Dodi Dikariawan memang tidak terlalu besar, tapi pasar ini dianggap cukup menarik dan berpotensi bagi Sportage anyar. “Dulu generasi pertama Sportage cukup berhasil di Bali dengan penjualan 20 unit per bulan. Kami ingin mengulangi kesuksesan tersebut, apalagi spec dan fitur yang ditawarkan sangat mumpuni,” kata Dodi.

Sama seperti Sedona yang memunculkan tiga varian, Sportage juga memiliki tiga model dengan harga terendah Rp 398,5 juta hingga Rp 478 juta. “All New Sportage ini adalah generasi keempat dari Sportage. Dengan desain baru dan berbagai fiturnya, saya optimis bisa mengulang kesuksesan generasi pertama,” pungkas Dodi. *mao

Komentar